Senin, 08 Apr 2019 16:35 WIB

Imutnya! RS Ini Biarkan Pasien Anak 'Menyetir' ke Ruang Operasi

Firdaus Anwar - detikHealth
Pasien anak tampak senang dengan mobil mainannya. (Foto: Doctors Medical Center/Facebook) Pasien anak tampak senang dengan mobil mainannya. (Foto: Doctors Medical Center/Facebook)
Jakarta - Rumah Sakit (RS) The Doctors Medical Center di California, Amerika Serikat, belakangan viral karena mengunggah foto dan video pasien anak yang tampak sedang bermain dengan mobil mainan. Disebutkan bahwa mereka sedang menyetir dirinya sendiri ke ruang operasi.

"Bersama penumpang kecil, Caroline memakai Beetle warna pink baru kita. Doctors Medical Center sekarang punya dua mobil kecil yang bisa dipakai para pasien anak ke ruang operasi," tulis pihak rumah sakit dalam halaman Facebook-nya seperti dikutip pada Senin (8/4/2019).


Ide menyediakan mobil mainan yang bisa disetir anak-anak ke ruang operasi pertama kali digagas oleh perawat Kimberly Martinez. Menurutnya hal ini bisa membantu untuk mengurangi ketegangan dan kecemasan sebelum tindakan.

Pihak RS pertama kali membeli replika mobil Mercedes hitam tahun lalu. Nah karena dinilai sukses karyawan dan keluarga kembali membeli mobil lain yaitu replika Volkswagen Beetle.

"Saat anak-anak tahu mereka bisa ke ruang operasi dengan mobil keren, mereka tampak bersemangat dan pada kebanyakan kasus rasa takutnya hilang. Orang tua juga jadi lebih tenang setelah melihat anaknya tenang," tulis RS.

Beberapa netizen berkomentar menganggap ide ini sebagai hal yang imut. Sementara itu ada juga yang penasaran apakah ada anak yang berusaha kabur dengan mobil mainan.

"Saya penasaran kira-kira ada berapa anak yang mencoba kabur dari operasi memakai mobil itu," kata salah satu pengguna 9Gag.

(fds/up)