Selasa, 09 Apr 2019 13:00 WIB

Kena Sindrom Sleeping Beauty, Gadis Ini Tertidur 22 Jam Sehari

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi sindrom putri tidur. Foto: thinkstock Ilustrasi sindrom 'putri tidur'. Foto: thinkstock
Jakarta - Ada lagi seorang gadis yang mengalami sindrom 'putri tidur' atau biasa disebut dengan Syndrome Sleeping Beauty atau sindrom Kleine-Levin. Yaitu Rhoda Rodriguez-Diaz (21) yang bisa tidur selama 22 jam dalam sehari.

Dikutip dari Metro, Rhoda kerap dianggap sebagai seorang pemalas. Bahkan ia pernah dikeluarkan dari universitas karena kerap sekali tertidur bahkan selama ujian berlangsung.

Setelah kejadian itu, Rhoda pun akhirnya didiagnosis sindrom Sleeping Beauty yang membuat kondisinya memburuk selama tiga bulan belakangan ini. Rhoda bangun hanya untuk makan, minum, dan pergi ke toilet.

"Hidup terus berjalan sementara aku tidur. Realita memukulku ketika ketika aku bangun dan menyadari bahwa aku telah kehilangan satu minggu dalam hidupku," ujarnya.



Untungnya universitas di mana ia belajar mengakui kasus Rhoda termasuk kasus langka dan mengizinkannya untuk melanjutkan studi kembali.

Wanita dari Leicester, Inggris ini mengaku merasa tertekan dengan kondisinya yang membuat ia harus kehilangan beberapa kesempatan dan terus berjuang dengan isolasi sosial.

"Aku memaksakan diri untuk pergi ke sekolah. Aku tidak diejek tetapi aku merasa sangat frustasi," tambahnya.

Namun ia tahu bahwa ada beberapa orang dengan sindrom Kleine-Levin yang sama dengannya bisa bertahan hidup lama dan berkembang menjadi orang luar biasa.

"Ini hanya cegukan dalam hidupku dan aku hanya menunggu sampai hilang. Aku ingin dianggap serius dalam hidupku," harap Rhoda.




Simak Juga 'Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)