Selasa, 30 Apr 2019 08:50 WIB

Penyakit Langka Tak Bernama Sebabkan Bocah Ini Kejang Ribuan Kali

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Seorang bocah mengidap sakit langka yang bahkan tidak diketahui namanya (Foto: Thinkstock) Seorang bocah mengidap sakit langka yang bahkan tidak diketahui namanya (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Kondisi yang sangat langka dan bahkan tak dikenali membuat Charlie Burridge (7) tak bisa berbicara dan mengalami total 2.610 kejang dalam dua bulan. Kejang epilepsi, narkolepsi dan katapleksi membuatnya 'terkunci' di rumah sakit dan mengenakan kursi roda.

Dikutip dari Fox News, disebutkan ia sudah dua kali masuk ICU, mengenakan ventilator dan kemungkinan menjalani operasi karena pencernaannya berhenti bekerja. Sang ayah, Brian (46) selalu berada di sisi anak gadisnya yang berada di rumah sakit lebih dari 50 hari.

Walaupun sakit, Charlie seperti anak-anak usia 7 tahun pada umumnya yang menyenangi film, musik dan olahraga. Berharap dapat memberikan sesuatu yang positif untuk menguatkan mereka selama di rumah sakit, beberapa temannya berencana membuat taman sensori bagi Charlie dan saudara laki-lakinya.



"Yang membatasi dirinya hanya dari sisi fisik. Ia terkunci di dalam tubuhnya sehingga punya suatu tempat di mana ia dapat bersenang-senang dan aktif akan luar biasa baginya," tutur sang ibu, Emma (42).

Taman sensori ini akan menjadi tempat yang ideal bagi Charlie dan saudara-saudaranya bermain bersama. Apalagi karena akan sulit mengajak Charlie pergi jauh (misalnya untuk berlibur). Emma menyebut kedua anak lelakinya merasa tidak adil jika mereka bisa pergi bersenang-senang namun saudara perempuan mereka tidak bisa.

"Mereka membutuhkan suatu tempat untuk bersenang-senang. Karena kondisi tubuh Charlie yang selalu buruk membuat mereka melewatkan liburan dan akhir pekan agar tak meninggalkannya. Mereka butuh suatu tempat bagi mereka untuk bermain namun Charlie tidak bisa. Merasa tak adil mereka lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah," pungkas Emma.


Penyakit Langka Tak Bernama Sebabkan Bocah Ini Kejang Ribuan Kali
(frp/up)