Senin, 13 Mei 2019 09:57 WIB

Haru, Wanita Ini Bertemu Ibunya Setelah Terpisah Lebih dari 60 Tahun

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi pertemuan anak dengan ibunya setelah bertahun-tahun. Foto: iStock Ilustrasi pertemuan anak dengan ibunya setelah bertahun-tahun. Foto: iStock
Jakarta - Seorang wanita Irlandia, Eileen Macken (81) sangat amat gembira setelah bisa bertemu dengan ibu kandungnya untuk pertama kali setelah terpisah selama lebih dari 60 tahun.

Eileen tumbuh di panti asuhan di Kota Dublin, hingga saat usianya 19 tahun ia berinisiatif mencari ibunya namun tidak menunjukkan hasil apapun.

Setelah menceritakan kisahnya di sebuah acara Liveline RTE Radio 1, Eileen dihubungi oleh ahli pelacak silsilah keluarga dan berhasil melacak ibunya di Skotlandia.



Bulan lalu, Eillen bersama suami, anak perempuan, dan menantunya melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk bertemu dengan sang ibu. Keajaiban pun terjadi, Eileen bertemu dengan ibunya, Elizabeth yang sudah berusia 103 tahun dan masih terlihat sehat.

"Dia adalah wanita yang paling cantik, keluarga yang cantik, mereka memberi saya sambutan yang luar biasa," ungkap Eileen dikutip dari RTE.

Mereka pun berbincang dengan hangat dan kejadian tersebut penuh dengan rasa haru. Ibunya akan merayakan ulang tahun ke-104 pada akhir pekan ini.

"Ada ikatan seperti itu di antara kami berdua, itu fantastis. Dia wanita yang baik, saya berkata kepada anak-anak saya bahwa sepanjang hidup ini saya mencintai wanita ini, meskipun saya tidak tahu siapa dia," kata Eileen.

(wdw/kna)