Minggu, 02 Jun 2019 18:30 WIB

Kabel USB Tersangkut di Mr P, Bocah Ini Terpaksa Dioperasi

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Ada-ada saja kelakuan kaum adam. Mungkin karena rasa penasaran yang menggebu, mereka kadang melakukan hal-hal yang di luar nalar dan kadang membuat bulu kuduk merinding seperti kasus yang dialami oleh bocah ini.

Seorang bocah dilaporkan terpaksa harus menjalani operasi untuk mengeluarkan kabel USB yang dimasukkan ke uretra atau saluran kencingnya seperti yang dilaporkan oleh Strait Times Singapore.

Dikutip dari Men's Health, seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang tidak disebutkan namanya ini memasukkan kabel USB ke Mr P miliknya. Setelah itu dia dirawat di rumah sakit setempat di daerah Heilongjiang kemudian dipindahkan ke Harbin Children's Hospital.



"Kabel yang panjangnya sekitar 4 inci (8 cm-red) berada dalam kandung kemih bocah tersebut dalam posisi terlilit yang menyebabkan tidak bisa dicabut dengan mudah," demikian dikutip situs tersebut.

Sebelumnya, dokter telah melakukan tindakan tanpa operasi yakni mencoba melepas kabel dengan pelumas yang akhirnya tidak berhasil. Oleh sebab itu, bocah tersebut harus menjalani operasi.

Nampaknya, ini bukan pertama kalinya para pria membutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan benda asing dari kemaluan mereka. Pada 2013 lalu, seorang lelaki Australia berusia 70 tahun memasukkan garpu ke utretranya. Beruntung, dokter bisa mengeluarkan benda tersebut tanpa operasi. Kasus ini kemudian didokumentasikan dalam International Journal of Surgery Case Report.

(kna/up)