Kamis, 06 Jun 2019 14:00 WIB

Kisah Mengharukan di Balik Akun YouTube Sarmand 22, Bocah dengan Leukemia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Youtube/Sarmand 22 Foto: Youtube/Sarmand 22
Jakarta - Seorang bocah laki-laki yang cukup kreatif dan pemberani memulai mengunggah video pertama kalinya di YouTube pada 17 September 2014 dengan akun 'Sarmand 22'. Ia rutin mengunggah video membuka kemasan mainan dan mereview soal video game.

Dalam setiap videonya, Sarmand terlihat sangat bersemangat. Namun pada suatu hari, ia terlihat berbeda dalam videonya. Sarmand muncul dengan penampilan baru, yaitu dengan rambut botak.

Ia tidak menyebutkan secara jelas mengapa mengubah gaya rambutnya, dalam candanya Sarmand hanya berkata karena kondisi Meksiko yang tengah sangat panas.

Setelah 22 Oktober 2015 dalam akun YouTube-nya tidak muncul video apapun. Para pengikutnya pun bertanya-tanya apa yang terjadi pada Sarmand. Ada yang beranggapan bahwa dirinya fokus pada suatu masalah lain, dan bahkan beranggapan bahwa Sarmand pindah ke suatu kota yang terdapat masalah koneksi internet.



Namun pertanyaan para pengikutnya pun terjawab pada tahun 2017. Sarmand kembali dan menulis di kolom komentar pada videonya yang terakhir. Sayangnya, itu bukan komentar langsung dari Sarmand melainkan ibunya.

"Hai, ini ibunya (Sarmand). Dia sudah meninggal 9 bulan lalu karena leukemia. Aku hanya bisa beri tahu bahwa dia adalah anak yang luar biasa," tulisnya.

Leukemia adalah kanker yang menyerang sel darah yang disebabkan oleh peningkatan jumlah sel darah putih dalam tubuh. Kondisi ini membuat penurunan sel darah merah dan trombosit yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.

Selamat jalan Sarmand.

(wdw/up)
News Feed