Selasa, 18 Jun 2019 08:55 WIB

Karena Kondisi Kulitnya yang Langka, Wanita Ini Tidak Bisa Pergi Kencan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Karena eksim parah Laura tidak bisa berkencan. (Foto: Thinkstock) Karena eksim parah Laura tidak bisa berkencan. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Seorang wanita mengidap kondisi kulit langka yang membuatnya alergi segala hal, mulai dari debu hingga cuaca. Namanya Laura Weaver (24) yang harus terkungkung hingga tidak bisa menikmati kencan bersama sang kekasih.

Laura yang berasal dari Hereford, Inggris mengidap eksim atopik yang sangat parah sejak lahir. Ia telah menghabiskan seumur hidupnya untuk mengoleskan tujuh jenis krim ke tubuhnya demi menjaga eksim yang bisa melumpuhkannya.

Dikutip dari Mirror, Laura tidak pernah keluar untuk berkencan dengan kekasihnya, James Hill (35). Bahkan James dilarang membeli bunga dan parfum untuk Laura karena bisa memicu eksimnya.

Kulitnya akan memerah meskipun terkena parfum atau deodoran dalam jumlah terkecil dan jika suhu ruangan terlalu tinggi dia mendapat ruam merah besar. Bahkan Laura tidak bisa terkena suhu dingin atau panas lebih dari 10 menit, karena eksimnya akan sungguh mengerikan.

"Ini mempengaruhi hidup aku hampir dalam segala hal. Pergi keluar di tengah orang banyak bisa menjadi masalah karena asap atau deodoran yang dikenakan orang bisa membuat aku alergi. Jika terlalu panas atau dingin, aku tidak bisa keluar. Paling lama aku harus tinggal di rumah selama hampir dua minggu," ujar Laura.


Mereka tidak bisa pergi berlibur, karena Laura tidak bisa tinggal di hotel sebab alergi Laura bereaksi terhadap seprai tempat tidur. Laura harus membeli sepasang piyama dan seprai baru setiap bulan, karena setiap malam ia piyama dan seprainya dibasahi oleh berbagai krim untuk kulitnya itu.

Meskipun sulit untuk berkencan ke luar, pasangan ini telah menjalin kasih selama lebih dari dua tahun dan mereka berhasil menjaga hubungan meskipun kondisi Laura seperti itu.

"Bersama James telah mengubah kepercayaan diri aku dan bagaimana aku telah melihat diriku selama dua tahun terakhir tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa aku membenci penampilanku sendiri," tutur Laura.

Untuk menghabiskan waktu berkencan, mereka hanya meringkuk di sofa untuk menonton televisi. James pun membuat kondisi rumah tetap bersih dan nyaman untuk ditempati Laura serta tidak memicu alerginya tambah parah.

"Kadang agak sulit dan kami harus mengubah keadaan di sekitar rumah. Terlepas dari segala hal dan tantangan yang kita hadapi, aku sangat bangga pada Laura dan mencintainya seperti dia," ungkap James.

(wdw/fds)
News Feed