Senin, 24 Jun 2019 12:15 WIB

Kulit Kepala Wanita Ini Melepuh Usai Bleaching Rambut

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi bleaching untuk mewarnai rambut (Foto: iStock) Ilustrasi bleaching untuk mewarnai rambut (Foto: iStock)
Jakarta - Seorang wanita asal Inggris, Jasmine Schofield (19) mengalami luka bakar pada kulit kepalanya setelah ia membayar 1,7 juta rupiah agar rambutnya dibleaching.

Saat rambutnya dibleaching, hasilnya bukan rambut yang menarik untuk dilihat, melainkan kulit kepala Jasmine memerah. Dan keesokan harinya kulit kepalanya melepuh. Dikutip dari Metrok UK, penata rambut diduga meninggalkan bahan bleaching terlalu lama di rambut Jasmine.

"Penata rambut itu bilang 'kamu mungkin mendapatkan beberapa lecet tetapi jangan khawatir, itu normal'. Tapi rasanya seperti ada banyak serangga merangkak di seluruh kepala saya," ujar Jasmine.

Jasmine mengalami luka bakar parah dari bahan kimia yang ada pada bahan bleaching tersebut. Kemudian Jasmine mengatakan bahwa ia ditinggalkan dengan rambut dilumuri bahan bleaching selama 1 jam 10 menit.



Saat proses bleaching, Jasmine merasa bahwa kepalanya seperti terbakar. Namun katanya, penata rambut itu menyuruh Jasmine untuk bertahan sebentar.

"Saya merasa sangat kesakitan pada saat ini. Itu benar-benar tidak nyaman dan saya mencoba mengeluarkan foil itu sendiri karena membuatnya lebih panas. Itu terbakar," ungkapnya.

Parahnya lagi, 10 menit setelah proses bleaching yang menyakitkan itu, rambut Jasmine mengalami kerontokan parah. Ia benar-benar terkejut karena selama 7 tahun sering melakukan bleaching tidak pernah mengalami hal serupa.

Namun penata rambut yang tidak disebutkan namanya itu menyangkal apa yang dikatakan Jasmine. Ia mengatakan hanya meninggalkan proses bleaching sekitar 20 menit dan tidak melihat Jasmine merasa kesakitan saat proses itu.

"Ini bukan luka bakar yang intens. Saya pernah menggunakannya di kulit kepala saya," katanya.

(wdw/up)
News Feed