Senin, 08 Jul 2019 07:00 WIB

Telan Tangkai Permen, Bocah 6 Tahun Nyaris Meninggal

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi anak makan permen. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Ilustrasi anak makan permen. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Akibat menelan tangkai permen, seorang bocah 6 tahun nyaris meninggal. Cassius Humphries masih bisa selamat karena dokter memutuskan operasi, meski belum mengetahui penyebab pasti sakit perutnya.

"Saya masih tidak percaya Humphries hampir tidak selamat gara-gara tangkai permen. Saat itu, saya kira dia mengalami usus buntu atau hernia serius," kata ibu Humphries, Liz, dikutip dari Mirror.



Liz mengatakan dia panik saat 1 minggu lalu, Humphries mengeluh sakit perut tanpa tahu sebabnya. Liz lantas membawa Humphries ke rumah sakit Russell Hall di Dudley, Inggris.

Setelah melakukan pemeriksaan darah, Ultrasonography (USG), dan sinar X, dokter tidak mengetahui penyebab sakit perut pada Humphries. Dokter lantas merujuk Humphries ke Birmingham Children's Hospital.

Di rumah sakit itulah Humphries dioperasi selama sekitar 2 jam. Setelah operasi dokter menyodorkan tangkai permen sepanjang 3 inchi yang setara 7,6 sentimeter pada Liz. Tangkai permen inilah yang mengakibatkan Humphries mengalami sakit perut.

Menurut Liz, Humphries mungkin menelan tangkai permen tanpa sengaja. Liz bertekad mengawasi anaknya dengan lebih baik supaya tak lagi menelan tangkai permen atau benda berbahaya lainnya.



Mencoba Mengangkat Jarum Pentul dari Paru-paru Anisa:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Kenali Cara Operasi Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(Rosmha Widiyani/kna)