Sabtu, 13 Jul 2019 16:23 WIB

Cerita Polisi Muda Sadar Kena Kanker Payudara Gara-gara Baju Pelindung

Firdaus Anwar - detikHealth
Samantha Woods. Foto: BBC Samantha Woods. Foto: BBC
Jakarta - Samantha Woods (33) adalah seorang polisi wanita dari West Yorkshire, Inggris, yang baru menjalani operasi payudara. Ia didiagnosis terkena kanker payudara pada bulan Februari lalu setelah menyadari ada yang tidak biasa ketika memakai seragam baju pelindungnya.

Samantha bercerita kalau ia awalnya merasa sedikit nyeri pada dada di bagian kiri ketika memakai baju pelindung. Hal ini sempat dikira karena baju pelindung terlalu ketat, tapi setelah dicek lebih teliti Samantha menemukan ada bagian payudaranya tampak melekuk.

Akhirnya setelah bertanya ke sana-sini Samantha memutuskan untuk mengecek ke dokter, menjalani pemeriksaan MRI dan biopsi di rumah sakit. Ia pun didiagnosis memiliki kanker payudara stadium awal.


"Saya hanya bisa terkejut... Saya lebih sedih karena ibu saya yang ikut menemani harus mendengar kalau putri 33 tahunnya terkena kanker," ujar Samantha seperti dikutip dari BBC, Sabtu (13/7/2019).

Samantha menceritakan kisahnya di media sosial Twitter dengan harapan agar bisa jadi pengingat kalau kanker payudara bisa menyerang siapa saja. Ia mengaku mendapat banyak dukungan dari netizen.

Sekarang Samantha sedang menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan apakah kankernya sudah berhasil dihilangkan atau masih tersisa.

"Sejujurnya saya bisa mendapat diagnosis secepat ini berkat fakta saya harus memakai baju pelindung. Tanpa baju itu, tidak tahu butuh berapa lama sampai saya sadar tanda-tanda kanker," pungkas Samantha.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/frp)