Kamis, 18 Jul 2019 15:35 WIB

Terganggu Titik Hitam Mengganjal, Ternyata Ada Kutu di Bola Mata Pria Ini

Firdaus Anwar - detikHealth
Bisakah kamu melihat kutu di antar pembuluh bola mata ini? (Foto: CNN) Bisakah kamu melihat kutu di antar pembuluh bola mata ini? (Foto: CNN)
Jakarta - Kutu adalah hewan parasit kecil yang biasa ditemukan menghisap darah di permukaan kulit inangnya. Kehadiran kutu di bisa sangat mengganggu karena menimbulkan rasa gatal tak nyaman, terlebih bila muncul di area tubuh yang tidak biasa.

Seperti dialami oleh seorang teknisi listrik Chris Prater dari Kansas, Amerika Serikat. Ia mengaku awalnya sedang bekerja memotong pohon dari kabel listrik ketika tiba-tiba matanya terasa perih.

"Saya tidak terlalu memikirkannya, saya kira hanya serbuk kayu atau semacam itu," kata Chris seperti dikutip dari CNN, Kamis (18/7/2019).


Chris beberapa kali mencoba membilas mata dengan air namun rasa ada sesuatu yang mengganjal tidak juga hilang. Akhirnya karena kesal Chris menemui ahli mata yang menemukan kalau titik hitam di korneanya ternyata bukan kotoran melainkan seekor kutu.

"Dokter bilang 'ini seekor kutu'. Saat itu saya langsung merasa sedikit takut," ungkap Chris sambil tertawa.

Beruntung dokter bisa mencabut kutu menggunakan pinset setelah memberikan bius lokal pada mata. Chris boleh pulang sambil diberikan resep obat tetes mata dan antibiotik.

Kasus kutu ditemukan di mata ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada tahun 2011 laporan oleh American Academy of Ophthalmology juga melihat ada kutu hidup ditemukan di mata seorang pasien pria.



Simak Video "Yuk! Kenali Gejala dan Cara Mencegah Mata Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)