Kamis, 18 Jul 2019 16:53 WIB

Bayi Satu Bulan Meninggal karena Diberi Minum Alkohol oleh Kakeknya

Firdaus Anwar - detikHealth
Bayi satu bulan dilaporkan meninggal karena diminumkan alkohol. (Foto: Thinkstock) Bayi satu bulan dilaporkan meninggal karena diminumkan alkohol. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Tragedi menimpa satu keluarga di Beijing, China. Dilaporkan oleh Sin Chew Daily pada 12 Juli 2019, bayi berusia satu bulan meninggal dunia setelah diberi minum seteguk minuman alkohol oleh kakeknya.

Kejadian bermula ketika keluarga melakukan acara syukuran tradisional atas kelahiran sang bayi. Kala itu banyak tamu datang terdiri dari teman dan juga kerabat keluarga.


Dikutip dari theAsianparent, sang kakek yang tengah menggendong cucunya lalu mengajak para tamu untuk bersulang. Di tengah acara salah satu tamu bercanda kalau sang kakek tidak bisa minum jika cucu yang digendongnya juga tidak ikut minum.

Termakan ledekan, sang kakek lalu mengambil segelas minuman alkohol dan menegukkannya ke bayi. Tidak lama bayi mengalami sesak napas dan dilarikan oleh ibunya ke rumah sakit.

Dokter berusaha menyelamatkan bayi namun naas nyawanya tidak terselamatkan. Ibu yang mengetahui kalau sang bayi meninggal karena keracunan alkohol berulang kali melampiaskan amarah ke sang ayah mertua.

Laporan di jurnal Pediatrics 2013 menyebut bahwa bayi memang bisa lebih cepat memetabolisme alkohol dibandingkan orang dewasa. Artinya tubuh bayi akan lebih rentan terhadap keracunan alkohol ditandai dengan gejala sulit bernapas, kejang, hingga lemas.




Bayi Satu Bulan Meninggal karena Diberi Minum Alkohol oleh Kakeknya


Simak Video "Viral! Tutorial Dokter Gendong Bayi Merah yang Bikin Deg-degan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed