Senin, 22 Jul 2019 11:48 WIB

Gadis Ini Tewas Usai Lakukan Operasi Plastik Sebagai Kado Ulang Tahunnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kecanduan operasi plastik bikin seorang wanita meninggal dunia (Foto: Thinkstock) Kecanduan operasi plastik bikin seorang wanita meninggal dunia (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Operasi plastik kian digemari oleh banyak wanita muda di seluruh dunia. Mengubah bentuk tubuh yang mereka anggap kurang bagus sehingga tidak puas dengannya bisa dilakukan dengan prosedur operasi plastik.

Operasi plastik tentu bukan hal yang tabu lagi. Sebab beberapa orang memang membutuhkannya dan bukan untuk alasan estetika. Tapi mereka yang kecanduan operasi plastik pun memiliki bahaya tersembunyi. Efek negatif operasi plastik bisa beragam, mulai dari keracunan bahan kimia hingga menyebabkan kematian.

Seperti yang dialami oleh gadis yang melakukan operasi plastik sederhana sebagai kado ulang tahunnya yang ke 21. Sebelumnya, gadis yang bernama Maria Chiara Mete telah lama mengeluhkan bentuk hidungnya kepada teman-teman dan keluarganya dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengadokan operasi plastik sebagai bentuk kasih.



Setelah itu, Mete akhirnya mengunjungi klinik operasi plastik di Casa del Sole, Formia, Italia pada 17 Juni lalu. Dikutip dari FoxNews, setelah melakukan prosedur operasi tersebut, keluarganya melihat ada sesuatu yang salah dan setelahnya Mete mengalami serangan jantung.

Keluarganya mengatakan setelah itu, Mete dilarikan ke rumah sakit di daerah Latina dan dinyatakan telah mati otak oleh dokter. Tak lama kemudian, Mete dinyatakan meninggal dunia.

"Kami tidak dapat mengerti bagaimana bisa seseorang meninggal di usia 21 tahun karena operasi hidung," tutur pamannya kala itu, dikutip FoxNews dari media lokal Italia, CEN.

Operasi hidung atau rhinoplasty banyak dilakukan selain untuk meningkatkan kecantikan wajah dan proporsi hidung, juga kerap kali dilakukan untuk mengatasi masalah pernapasan. Menurut American Society of Plastic Surgeons.hampir 220.000 operasi hidung dilakukan setiap tahun, yang menjadikannya prosedur bedah plastik wajah yang paling umum.



Simak Video "Mengapa Operasi Plastik Hasilnya Kadang Tak Memuaskan?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)