Rabu, 24 Jul 2019 19:05 WIB

Nekat Makan Kelabang dan Tokek Hidup, Vlogger Ini Dilaporkan Tewas

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilustrasi tokek. Foto: Istimewa Ilustrasi tokek. Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk memperoleh popularitas di dunia maya, beberapa orang mungkin rela melakukan apa saja yang bisa menarik perhatian. Kadang hal yang dilakukan tersebut bisa saja tidak masuk akal, konyol, bahkan hingga berbahaya.

Seorang video blogger (vlogger) di China bernama Sun misalnya dilaporkan meninggal karena nekat makan kelabang dan tokek hidup. Pria berusia 35 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh sang kekasih di apartemennya.


Dikutip dari Daily Mail, Sun adalah vlogger yang cukup populer di platform berbagi video DouYu. Ia memiliki 15 ribu pengikut yang kerap menontonnya mengonsumsi mengonsumsi hal unik seperti kelabang, larva, cuka, telur, tokek, hingga minuman keras.

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan namun tetap akan melakukan autopsi untuk menemukan penyebab pasti kematian.

Terkait hal tersebut pernah dilaporkan juga seorang pria bernama David Dowell dari Australia meninggal setelah makan tokek hidup akibat infeksi bakteri salmonella. David diketahui nekat mengonsumsi tokek karena menerima tantangan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), reptil seperti tokek bisa menyebabkan infeksi salmonella pada manusia walau terlihat bersih dan sehat. CDC merekomendasikan menjaga jarak antara reptil dengan anak-anak di bawah 5 tahun, atau mereka yang memiliki sistem imun lemah dan lansia.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)