Kamis, 25 Jul 2019 09:30 WIB

Berenang di Kolam, Wanita Ini Terinfeksi Bakteri Pemakan Daging

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi kolam renang (Foto: Thinkstock) Ilustrasi kolam renang (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Seorang wanita menggugat taman bermain air lokal setelah dirinya terinfeksi bakteri pemakan daging. Wanita bernama Beverly Lanham asal Augusta Utara mengunjung taman bermain tersebut pada Juni 2017 lalu.

Ketika itu ia bermain di kolam ombak, ia terjatuh akibat dorongan ombak dan melukai lengan kanannya. Ia mengklaim saat itulah bakteri pemakan daging masuk ke dalam tubuhnya, seperti dikutip dari Fox News.

Sepulangnya Beverly terdiagnosis necrotizing fasciitis atau infeksi yang merusak jaringan di bawah kulit. Menurut gugatannya, ia menghabiskan nyaris satu juta dolar AS atau setara dengan 13 miliar rupiah untuk biaya perawatannya, termasuk berbagai macam operasi dan pemeriksaan.



Pengacara Beverly, Roy Willey, mengatakan bahwa Beverly tidak pergi ke taman bermain air atau laut manapun sejak kunjungannya hingga terdiagnosis. Ia harus mengalami kecacatan permanen dan masih mengalami rasa sakit serius hingga kini.

Necrotizing fasciitis merupakan infeksi bakteri langka yang secara kilat mematikan jaringan sekitarnya. Penyebab pasti infeksi masih belum diketahui, namun infeksi ini bisa masuk ke dalam tubuh bahkan lewat luka sekecil apapun di kulit.

Gejala yang muncul biasanya ada area memerah atau bengkak di kulit dan rasa nyeri yang amat sangat. Selanjutnya bisa diikuti dengan gejala seperti sakit kepala, mual, bintil atau perubahan warna kulit.

"Kami sangat berharap dapat menunggu sampai Beverly benar-benar selesai dengan penanganan sebelum menggugat untuk menunjukkan keparahan yang dialaminya, namun sudah jelas bahwa ia akan menjalani pengobatan dan akan menjadi cacat seumur hidupnya," demikian pernyataan pengacara Roy, dikutip dari Sun News.



Simak Video "Daging Tak Matang Bisa Bikin Infeksi Cacing Pita Sampai ke Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)