Jumat, 02 Agu 2019 20:19 WIB

Pria Ini Cegukan Tanpa Henti Setiap Hari Selama 6 Tahun

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Masalah cegukan yang tak berhenti bisa sangat mengganggu. (Foto ilustrasi: Getty Images) Masalah cegukan yang tak berhenti bisa sangat mengganggu. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta - Seorang pria bernama Cecil Montgomery (62) putus asa mencari pengobatan bagi cegukan yang ia derita. Montgomery yang berprofesi sebagai supir truk ini cegukan selama 10 jam setiap hari dalam enam tahun terakhir.

"Aku bisa berjalan jutaan mil hanya untuk menyudahi cegukan ini. Aku merasa down dan bersiap mencoba apa saja," katanya, dilansir dari Mirror.

Cegukan yang dialami Montgomery menyebabkan rasa sakit di bagian belakang tenggorokannya dan membuatnya berjuang berbicara. Pria asal West Bromwich, Inggris ini kerap dipermalukan orang sekitar yang mengira ia mabuk.


Semua bermula di tahun 2013, saat ia cegukan selama 2-3 jam sebelum berhenti. Minum air dan menahan napas telah Montgomery lakukan namun hasilnya nihil. Sempat juga ia cegukan selama 24 jam tanpa henti dan bisa terjadi kapan saja.

"Ketika itu terjadi, aku pikir itu adalah cegukan biasa. Tapi kondisinya makin buruk. Ketika aku tidur, bahkan cegukan ada selama 10 jam," terangnya.

Pemeriksaan ke dokter dengan memasukkan kamera ke tenggorokan pun tak juga menemukan hasil. Montgomery sering merasa malu dengan kondisi seperti ini. Ia memilih menutup diri.

"Aku akan bahagia kalau ada yang datang membantu," ujar Montgomery.



Simak Video "Ini Nih Penyebab Terjadinya Cegukan "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)
News Feed