Sabtu, 03 Agu 2019 14:00 WIB

Wanita Ini Gunakan Lirik Lagu Linkin Park untuk Menghentikan Percobaan Bunuh Diri

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Aksi heroik dilakukan oleh seorang wanita yang berhasil meyakinkan seorang pria agar tidak bunuh diri. (Foto: Getty Images) Aksi heroik dilakukan oleh seorang wanita yang berhasil meyakinkan seorang pria agar tidak bunuh diri. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Kasus bunuh diri semakin meningkat saat ini dan menyedihkan ketika kita mendengar orang-orang bunuh diri karena alasan-alasan pribadi. Untungnya kesadaran pencegahan bunuh diri juga menyebar karena semakin banyak orang tahu betapa seriusnya masalah ini.

Aksi heroik dilakukan oleh seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, yang berhasil meyakinkan seorang pria tidak melompat dari jembatan menggunakan cara yang sungguh tak terduga. Sebelumnya, kantor Sheriff Orange County mengatakan bahwa mereka menerima beberapa telepon tentang seorang pria yang duduk di jalan layang State Road 408.

Cristina Settani adalah salah satu dari banyak pengemudi yang melewati pria yang duduk di tepian. Dia tidak berpikir untuk berhenti pada awalnya, tetapi ketika dia melihatnya melalui kaca spionnya, dia memutuskan untuk menghentikan mobilnya dan menemaninya di jembatan.

"Aku berhenti karena aku pernah merasakan hal yang sama seperti yang dialami pria itu. Jadi, aku tahu bagaimana rasanya berdiri di langkan dan berpikir bahwa ini adalah satu-satunya pilihanmu," kata Cristina kepada Kantor Sheriff Orange County, dikutip dari Fox News.

baca juga

Untuk menenangkan pria itu, Cristina dikabarkan melantunkan lirik lagu dari salah satu band favoritnya, Linkin Park. Lirik lagunya bertuliskan, "who cares if one more light goes out? Well, I do,"

Setelah mendengar itu, pria tersebut tiba-tiba menangis. Setelah beberapa saat, Sherrif kemudian muncul dan juga menenangkan pria tersebut. Pria itu kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan mental

Linkin Park me-retweet video tersebut dalam akun Twitter resminya dan mengakui tindakan kebaikan Settanni pada hari Rabu, 31 Juli dengan pesan sederhana, "Terima kasih Cristina."

'One More Light' adalah single terakhir Linkin Park dengan vokalis Chester Bennington. Pada 2017, Bennington bunuh diri, meninggalkan orang-orang yang dicintai dan penggemar patah hati. Setelah kematiannya, band ini meluncurkan situs web yang didedikasikan untuk Bennington yang berisi rincian hotline bunuh diri di Amerika Serikat.

baca juga

Simak Video "Rasa Ingin Bunuh Diri Bisa Dicegah!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)