Senin, 05 Agu 2019 22:00 WIB

Kulit Mr P Bengkak, Pria Ini Jadi Seperti Punya 2 Kantong Zakar

Firdaus Anwar - detikHealth
Penis sang pria membengkak sehingga seperti punya kantong zakar kedua. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Penis sang pria membengkak sehingga seperti punya kantong zakar kedua. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Seorang pria 29 tahun di Agra, India, dilaporkan mengalami kondisi medis yang membuat organ intimnya tampak seperti memiliki kantong zakar kedua. Dokter harus menyunatnya karena bila dibiarkan berisiko menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan tidak muat ke vagina.

Dilaporkan dalam jurnal Urology Case Reports pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut pertama kali datang mencari bantuan medis karena penisnya sudah empat bulan bengkak. Masalah bermula ketika ia masturbasi dan kulup penisnya perlahan bengkak.

Saat diperiksa dokter menemukan kalau kulup penis sang pria mengalami paraphimosis. Secara medis paraphimosis terjadi ketika kulup penis tersangkut dalam posisi tertarik ke belakang.


"Awalnya bengkak ini ketat dan terasa nyeri tapi kemudian lama-lama jadi longgar, kendur dan kebas," kata tim ahli dari Global Rainbow Hospitals yang dipimpin oleh Dr Dilip Kumar Mishra.

"Pemeriksaan mengungkapkan pembengkakan 7x6 sentimeter melibatkan seluruh [kulup] dan memberikan tampilan skrotum sekunder," lanjutnya seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (5/8/2019).

Bila dibiarkan ada risiko terjadi penyumbatan pembuluh darah yang berakhir dengan kematian jaringan. Oleh karena itu para dokter berusaha melakukan prosedur sunat untuk membebaskan kulit kulup yang tersangkut sehingga bentuknya kembali normal.

Menurut laporan terakhir kondisi kesehatan sang pria sudah kembali normal dan tidak memiliki masalah dengan fungsi seksual penisnya.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)
News Feed