Jumat, 09 Agu 2019 15:02 WIB

Iseng Taruh Gurita Beracun di Wajah, Wanita Ini Dilarikan ke RS

Firdaus Anwar - detikHealth
Jamie menaruh gurita hidup di wajahnya. (Foto: CNN/KIRO) Jamie menaruh gurita hidup di wajahnya. (Foto: CNN/KIRO)
Jakarta - Demi mendapatkan foto unik kadang ada saja orang yang nekat melakukan hal-hal berisiko. Salah satunya Jamie Bisceglia (45) dari Washington, Amerika Serikat, demi bisa memenangkan kompetisi foto menaruh gurita hidup di wajahnya.

"Hewan ini lembut, licin, tidak terasa seperti sesuatu yang bisa menyakiti kamu. Jadi saya taruh di wajah saya," kenang Jamie seperti dikutip dari Fox News, Jumat (9/8/2019).


Awalnya Jamie sempat tersenyum berpose dengan gurita pasifik menggeliat di wajah. Namun tidak berapa lama, Jamie merasakan sensasi tajam di dagu ketika gurita menggigitnya dengan mulut yang keras seperti paruh.

"Rasanya seperti tertusuk kawat berduri yang kalau kamu paksa tarik akan menyobek sebagian daging saya," kata Jamie.

Selama hampir dua hari Jamie berusaha sendiri mengobati luka. Ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit setelah luka tampak semakin parah tidak menunjukkan tanda-tanda sembuh.

Penglihatan Jamie mulai kabur, sebagian sisi kiri wajahnya lumpuh, dan tenggorokannya bengkak. Hal ini disebut sebagai efek dari gigitan gurita yang mengandung racun.

"Saya harus mengonsumsi banyak obat. Tiga dosis besar obat antibiotik yang berbeda dan obat herba milk thistle yang katanya bagus untuk menetralkan racun," pungkas Jamie.





Simak Video "VX Nerve, Seribu Kali Lebih Mematikan Dibanding Sianida"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)