Jumat, 16 Agu 2019 09:05 WIB

Tersedak, Seorang Pria Tewas Saat Lomba Makan Taco

Rosmha Widiyani - detikHealth
Seorang pria tewas tersedak taco. (Foto: iStock) Seorang pria tewas tersedak taco. (Foto: iStock)
Jakarta - Seorang pria tewas gara-gara tersedak saat lomba makan taco di Fresno, California. Dikutip dari Mirror, pria bernama Dana Hutchings tersebut adalah salah satu peserta dalam kompetisi yang diselenggarakan tim baseball Fresno Grizzlies.

Saat Hutchings mulai tersedak, time medis bersama anggota Fresno Grizzlies mencoba memberikan pertolongan pertama secepatnya. Dia dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Staf medis bergerak cepat dengan mengeluarkan makanan dari saluran pernapasan Hutchings. Sayang, nyawa pria 41 tahun tersebut tidak bisa tertolong.

"Hutchings meninggal sekitar pukul 22.24 setelah sampai di rumah sakit masuk ruang UGD sekitar jam 19.75. Kami perlu waktu hingga menemukan penyebab pasti hingga dia meninggal. Yang akan kami lakukan adalah meninjau kembali rekam medisnya, menjalankan tes racun (toxicology test), dan prosedur lain yang bersifat standar," kata juru bicara Fresno County Sheriff.


Kematian Hutchings yang merupakan penggemar Fresno Grizzlies disambut duka dari presiden klub Derek Franks. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan tetap kuat meski berduka. Dia juga menekankan keselamatan dan keamanan penggemar menjadi prioritas utama klub Fresno Grizzlies.

Acara yang menyertakan 30 truk taco sebetulnya tidak menyertakan lomba makan di antara penggemar. Liga utama juga sebelumnya tidak menyetujui pelaksanaan lomba makan taco amatir tersebut.



Simak Video "Ada yang Tersedak? Coba Teknik Hiemlich"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)