Kamis, 05 Sep 2019 08:45 WIB

Ngupil Pakai Sumpit, Pria Ini Berakhir Menusuk Rongga Hidungnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Pria harus dioperasi karena pakai sumpit untuk ngupil. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Pria harus dioperasi karena pakai sumpit untuk ngupil. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Ngupil adalah kebiasaan yang dianggap memalukan meski semua orang melakukannya. Kebanyakan orang tentu memakai jari untuk membersihkan lubang hidung mereka yang terasa gatal atau kotor.

Namun pria di China ini mengupil menggunakan alat yang tidak bisa diterima dengan akal sehat. Dilaporkan World of Buzz dari media lokal Shanghaiist, pria yang tinggal di kota Changsa, Hunan, tiba-tiba merasakan sensasi gatal setelah makan malam bersama keluarganya.

Mengupil di meja makan dan ketika berkumpul dengan keluarga tentu menjadi hal yang tidak sopan. Jadi ia menunggu semua orang meninggalkan meja terlebih dahulu agar bisa ngupil.


Setelah semua orang pergi, ia mengambil satu sumpit dan mengupil menggunakan benda tersebut, menyampingkan fakta bahwa orang lain makan dengan sumpit. Merasa 'aman', ia kemudian berdiri dan tersandung dengan wajah menghadap tanah.

Bisa dibayangkan, panjang sumpit yang tidak kurang dari 20 cm menusuk tepat ke rongga hidungnya. Aduh!

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dokter bedah segera melakukan operasi dengan segala ketakutan karena bisa saja gerakan kecil yang ia lakukan dapat mendorong sumpit jauh ke kepalanya.

Beruntung, operasi berhasil dan pria ini pulih dan sekarang sedang dalam perawatan intensif. Adanya peristiwa ini membuat kita harus berhati-hati sebelum menggunakan benda lain untuk membersihkan hidung.



Simak Video "Cekungan di Atas Bibir Kamu Namanya Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)