Jumat, 13 Sep 2019 11:04 WIB

Bocah dengan Kanker Stadium 4 Dapat Surprise 'Bumblebee' di Hari Spesialnya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Whitaker Weinburger mendapat kejutan Bumblebee. Foto: Video CNN Whitaker Weinburger mendapat kejutan 'Bumblebee'. Foto: Video CNN
Jakarta - Bocah berusia 4 tahun di Virginia, Amerika Serikat harus berjuang selama hidupnya dari serangan kanker. Pada usia 13 bulan, Whitaker Weinburger didiagnosis neuroblastoma stadium 4, yaitu jenis kanker yang menyerang sel saraf.

Ibunya, Erin, mengatakan bahwa Whitaker sudah melalui berkali-kali operasi, kemoterapi, dua kali transplantasi sumsum tulang belakang, radiasi, dan terapi antibodi. Perjuangan yang cukup berat dilakukan oleh anak sekecil itu.

"Setahun belakangan, kondisinya sudah stabil. Dan dia siap untuk merayakannya," tulis Erin dalam akun Facebook-nya.

Di ulang tahunnya yang keempat pada Agustus lalu, sang ibu berniat memberikan kejutan hadiah spesial sekaligus merayakan remisi yang diberikan pada Whitaker. Karena Whitaker sangat terobsesi dengan Transformers, terutama tokoh Bumblebee, Erin ingin untuk membuat deretan mobil berwarna kuning di jalanan rumahnya.



Rencananya itu ditulis di Facebook dan mendapatkan perhatian dari banyak orang. Pihak kepolisian setempat pun membantu menyebarkan informasi itu dan meminta siapa saja yang memiliki mobil berwarna kuning untuk ikut serta dalam memberi kejutan untuk Whitaker.

Tak menyangka, orang-orang dari penjuru kota membantu Erin menjalankan rencananya itu. Ketika Whitaker membuka pintu untuk berangkat ke sekolah. Whitaker sangat terkejut saat melihat deretan 'Bumblebee' di jalanan rumahnya.

"Saya terus berkata ini adalah kekuatan dari komunitas. Semuanya peduli satu sama lain dan kami sangat berterimakasih," ungkap Erin kepada CNN.

Cerita Whitaker pun didengar Jeremy Levy, aktor yang memerankan suara Bumblebee di film Transformers: Cyberverse. Levy mengatakan bahwa ia berbicara dengan Whitaker melalui telepon dengan suara Bumblebee. Bukan hanya itu, salah satu perusahaan otomotif besar di Amerika pun mengirimkan Whitaker sebuah mobil kuning kecil sebagai hadiah ulang tahunnya.



Simak Video "Kenali Metastasis dan Proteksi Dini Tumor Ganas"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)