Jumat, 13 Sep 2019 16:05 WIB

Ingin Ikut Program Menurunkan BB, Wanita Ini Malah Disebut Terlalu Gendut

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi menurunkan berat badan. Foto: iStock Ilustrasi menurunkan berat badan. Foto: iStock
Jakarta - Lisa Parratt (33) memiliki kelebihan berat badan dan menyadari bahwa itu tidaklah sehat. Wanita dari Kota Market Harborough di Inggris itu pun memutuskan untuk ikut kelas program penurun berat badan.

Sebelumnya, Lisa sudah menurunkan sekitar 15 kilogram berat badannya dengan mengikuti gym, namun ia bertekad ingin menurunkan lagi berat badan melalui kelas program itu. Sayangnya, keinginannya itu malah direspon tidak mengenakan dan menyakitkan oleh seorang pelatih kebugaran dalam kelas program tersebut, Gary.

"Kamu terlalu gendut," kata Gary pada Lisa tertulis dalam percakapan digital yang diunggah Lisa di media sosialnya.

Menurut percakapan itu, Gary telah melihat Lisa di tempat gym dan mengatakan bahwa Lisa harus menurunkan setidaknya 31 kilogram berat badannya lagi jika ingin masuk dalam kelas program penurunan berat badan yang dilatihnya. Padahal keinginan Lisa untuk ikut kelas itu adalah untuk membantunya menurunkan berat badan.



"Saya ingin membangun kepercayaan diri saya kembali dan menjadi versi terbaik dari diri saya. Agar saya bisa mendapatkan yang terbaik dari kehidupan dan menjalani kehidupan yang baik saya perlu menurunkan berat badan karena alasan kesehatan," ungkap Lisa dikutip dari The Sun.

Setelah menerima komentar menyakitkan itu, Lisa memutuskan untuk mengunggah percakapan mereka ke media sosial dengan tujuan menyadarkan siapapun agar tidak berkomentar sesuatu hal yang menyakitkan.

"Saya tidak bersembunyi dari berat badan saya tetapi saya berharap seorang profesional yang memberikan layanan profesional untuk memberikan respon yang lebih baik dari itu," lanjutnya.

Seorang pelatih kebugaran profesional dari Newcastle, Katharine Busby merasa marah terhadap sikap Gary yang dianggap telah mendiskriminasi seseorang yang memiliki kelebihan berat badan.

"Orang yang kelebihan berat badan memiliki diskriminasi yang cukup tinggi dalam kehidupan sehari-hari ketika mereka benar-benar mencoba membuat pilihan gaya hidup sehat," tuturnya.



Simak Video "Lagi Diet? Makan Buah Ceri Buat Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/fds)