Kamis, 19 Sep 2019 10:30 WIB

Mengira Sedang Mimpi, Wanita Ini Telan Cincin Tunangannya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Disangka mimpi, cincin tunangan malah ditelan (Foto: iStock) Disangka mimpi, cincin tunangan malah ditelan (Foto: iStock)
Jakarta - Mimpi adalah potongan cerita dan gambar yang diciptakan pikiran saat kita tidur. Mimpi bisa menghibur, menyenangkan, romantis, mengganggu, kebanyakan aneh dan absurd serta tak memiliki makna khusus. Meski demikian, beberapa orang mengalami vivid dream atau mimpi yang terkesan nyata.

Kebanyakan orang ketika mengalami vivid dream akan memiliki pertanyaan 'yang tadi mimpi atau bukan ya?' Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang kehilangan cincin kawinnya dan ditemukan di perutnya.

Mengutip Live Science, Jenna Evans dari San Diego menceritakan ia menelan cincinnya dalam tidur. Dalam mimpi, ia seperti mendengar tunangannya memintanya untuk menelan cincin agar terlindungi dari 'orang jahat'.

"Kulepas cincinku dan menelannya dengan segelas air saat saya sebenarnya sadar apa yang saya lakukan. Saya pikir itu mimpi karena siapa juga orang yang akan menelan cincin? Karena itu saya kembali tidur," jelasnya.



Namun saat ia terbangun keesokan harinya, Jenna benar-benar menyadari bahwa sudah tidak ada lagi cincin di jarinya dan ia memang telah menelan perhiasan itu. Ketika mengunjungi unit gawat darurat, Jenna kesulitan menjelaskan apa yang terjadi karena ia tertawa sangat keras.

X-ray menunjukkan bahwa cincinnya memang benar-benar ada di perut wanita itu. Dokter kemudian memutuskan bahwa yang terbaik adalah mengeluarkan perhiasan itu segera dan tidak membiarkannya melewati sistem pencernaan.

"Aku berjanji tidak akan menelannya lagi, kami tentu akan tetap menikah. Semuanya kini baik-baik saja," kelakarnya.

Dokter yang menangani Jenna merekomendasikan agar ia berkonsultasi ke spesialis tidur. Sebab orang dengan Rapid Eye Movement (REM) ditandai dengan mengigau saat tidur dan melakukan 'aktivitas' ketika merasa sedang bermimpi.



Simak Video "Lebih Baik Tidur dengan Lampu Terang atau Temaram?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)