Jumat, 15 Nov 2019 11:30 WIB

Lagi! Pria Ini Buta Sebelah karena 'Stroke Mata' Usai Main Mobile Legend

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pria ini alami stroke mata akibat bermain Mobile Legend semalaman. Foto ilustrasi: thinkstock Pria ini alami stroke mata akibat bermain 'Mobile Legend' semalaman. Foto ilustrasi: thinkstock
Jakarta - Seorang pria dilaporkan mengalami kebutaan sementara pada salah satu matanya. Ini disebabkan karena ia bermain video game 'Mobile Legend' semalam suntuk.

Awalnya, ia tidak menyadari bahwa telah kehilangan penglihatan pada sebelah matanya. Dikutip dari Nextshark, saat bangun tidur ia masih meneruskan permainannya, sampai selang lima menit penglihatan mata kirinya hilang.

Setelah menyadari penglihatannya tidak pulih dengan sendirinya, ia langsung pergi ke Rumah Sakit Shenzhen Songgang. Para dokter yang merawatnya mengatakan, pria itu mengalami pendarahan pada matanya yang disebabkan karena pembuluh darah retina superfisialnya pecah.


Menurut pemeriksaan tim medis, hal ini disebabkan karena tekanan fisik pada mata yang terlalu berat, atau dikenal dengan retinopati valsava. Kondisi ini mengakibatkan penglihatannya kabur, menghilang sebagian, atau hilang total. Untuk mengobatinya, ia harus menjalankan operasi mata laser korektif dan diperkirakan dapat pulih dalam sebulan.

Kejadian serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada pria lainnya. Pria yang diidentifikasi berinisial Wang tersebut menderita 'stroke mata' setelah bermain gim dengan keadaan lampu yang mati.

Wang dilaporkan menderita oklusi arteri retina sentral atau stroke mata. Kondisi tersebut terjadi pada 1 persen populasi di dunia dan disebabkan karena penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah yang memasok oksigen ke retina.



Simak Video "Cerita Penulis Vabyo Kena Stroke di Usia 35 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)