Jumat, 15 Nov 2019 15:53 WIB

Anak Genius Ini Jadi Sarjana di Usia 9 Tahun, Minat Jadi Dokter

Firdaus Anwar - detikHealth
Laurent punya cita-cita menciptakan organ buatan. (Foto: CNN) Laurent punya cita-cita menciptakan organ buatan. (Foto: CNN)
Jakarta - Seorang anak genius dari Belgia dilaporkan akan meraih gelar sarjananya di usia 9 tahun. Laurent Simons saat ini terdaftar sebagai mahasiswa teknik listrik di Eindhoven University of Technology (TUE), namun ia memiliki keinginan untuk lanjut kuliah sampai S3 dan belajar ilmu kedokteran.

Laurent dideskripsikan oleh para staf kampus sebagai mahasiswa yang "luar biasa". Menurut pengakuan sang ibu, Lydia Simons, sempat ragu saat orang-orang bilang anaknya punya bakat namun demikian hal itu terbukti saat Laurent mulai masuk sekolah.


"Mereka (para guru) memperhatikan ada yang spesial dengan Laurent... Kata mereka (kemampuan menyerap informasi) Laurent seperti spons," ungkap Lydia seperti dikutip dari CNN, Jumat (15/11/2019).

Laurent terlahir di keluarga dokter namun tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa dirinya bisa belajar dengan sangat cepat.

"Mungkin karena saya waktu hamil senang makan ikan," canda Lydia.

Meski Laurent genius dalam hal belajar, orang tua mengaku mereka sangat hati-hati agar Laurent tetap menikmati hidupnya sebagai anak berusia 9 tahun. Dalam waktu dekat keluarga berencana liburan ke Jepang agar Laurent bisa istirahat.

"Kami tak ingin ia jadi terlalu serius. Ia bebas melakukan yang ia mau. Kami berusaha menemukan keseimbangan di antara dirinya menjadi seorang anak-anak dan bakatnya," kata sang ayah, Alexender Simons.

Laurent mengaku cita-citanya di masa depan adalah bisa mengembangkan organ buatan.



Simak Video "Komitmen Ikatan Dokter Indonesia di HUT ke-69"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)