Minggu, 24 Nov 2019 17:40 WIB

Kurangi Jatah Makan demi Beli Make-up, Gadis Ini Malah Terkena Kanker Perut

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi kanker perut. Foto: iStock Ilustrasi kanker perut. Foto: iStock
Jakarta - Tidak bisa disangkal harga make-up beberapa ada yang sangat mahal dan banyak penata rias yang menghabiskan uang hanya untuk memiliki produk kecantikan paling populer di pasaran. Beberapa bahkan menabung berbulan-bulan agar bisa melengkapi hidup dengan membeli palet eye shadow terbaru.

Tetapi sejauh mana seseorang bersedia berhemat uang untuk make-up? Seorang wanita di China rela mengurangi jatah makannya agar bisa berhemat dan beli kosmetik yang ia inginkan.

Dikutip World of Buzz dari Oriental Daily, gadis usia 26 tahun ini adalah pecinta make-up dan suka berdandan. Sayangnya, untuk beli make-up tak jarang ia makan makanan termurah dan tidak menjaga makanannya.

Tidak diketahui sudah berapa lama dia menjalankan kebiasaan buruk ini. Tapi ia mulai merasa ada yang salah saat tinjanya berwarna hitam dan berdarah. Namun itu bukan pertama kalinya karena ia selalu mengira dia baru saja terkena flu perut dan membeli sembarang obat.


Namun kondisinya berlanjut dan memburuk dalam seminggu. Nafsu makannya juga menurun dari hari ke hari sehingga ia akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Setelah itu, dokter memberitahunya bahwa ia mengidap kanker perut stadium akhir. Dokter lalu bertanya tentang kebiasaan makannya dan gadis itu bahkan tak bisa mengingat sudah berapa lama sejak ia makan tepat waktu.

Bahkan jika dia makan, ia akan memesan makanan termurah sehingga dia bisa menghemat uang untuk membeli make-up. Setiap kali dia sibuk bekerja, makanannya tidak akan teratur, dan dia sering melewatkan makan. Terkadang dia hanya makan roti kukus di pagi hari dan minum jus di sore hari, yang membantunya menghemat banyak uang.

Tetapi sekarang setelah dia didiagnosis menderita kanker perut tahap akhir, dia harus berhenti dari pekerjaannya dan pergi ke rumah sakit setiap hari, yang membuatnya menyesali segalanya.



Kurangi Jatah Makan demi Beli Make-up, Gadis Ini Malah Terkena Kanker Perut


Simak Video "Calon Pengantin, Lakukan Ini Sebelum Nikah untuk Cegah Kanker Serviks"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/frp)