Senin, 09 Des 2019 11:21 WIB

Bocah Idap Pneumonia Terpaksa Tidur di Lantai Rumah Sakit

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Pasien bocah 4 tahun terpaksa tidur di lantai rumah sakit karena kekurangan tempat tidur. Foto ilustrasi: thinkstock
Jakarta - Seorang bocah bernama Little Jack Williment terpaksa harus tidur di lantai rumah sakit Leeds General Infirmary. Bocah 4 tahun yang di duga mengidap pneumonia ini melakukannya karena tidak mendapatkan tempat tidur untuk perawatannya.

Sebelumnya, Jack sudah dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans sejak seminggu yang lalu. Awalnya, Jack diberikan tempat tidur di Departemen Gawat Darurat Anak, tapi ia dipindahkan karena ada pasien darurat lain yang datang.

"Setelah dipindahkan, Jack ditinggalkan selama 4 jam lebih karena rumah sakit kekurangan tempat tidur untuk pasiennya. Terpaksa ia harus berbaring di tumpukkan mantel di atas lantai ruangan, dengan menggunakan alat bantu oksigen," jelas Sarah, ibunya Jack yang dikutip dari The Sun.

"Tapi setelah menunggu beberapa jam, akhirnya Jack diberikan bangsal (tempat tidur) juga," imbuhnya.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Petugas Medis di Leeds Teaching Hospitals, dr Yvette Oade mengatakan saat itu memang keadaan rumah sakit sedang sibuk-sibuknya. Pihaknya juga merasa sangat menyesal membuat keluarga Jack menunggu sangat lama.

"Kami sangat menyesal bahwa rumah sakit kami sampai kekurangan tempat tidur. Untuk itu, kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada Jack dan keluarganya," ungkapnya.

dr Oade mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas, terutama ketersediaan tempat tidur di rumah sakit anak tersebut. Ia berjanji, kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali pada pasiennya yang lain.


Simak Video "Tangani Pasien COVID-19, RS Pertamina Jaya Gunakan Robot Perawat"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)