Jumat, 20 Des 2019 11:33 WIB

Pukulan Pacar Sebabkan Usus Pria Ini 'Pindah' ke Dada

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi di rawat di rumah sakit. (Foto: iStock)
Jakarta - Banyak yang mengatakan jangan pernah meremehkan kekuatan seorang wanita. Hal ini dialami oleh seorang pria bernama Mai dari China yang menceritakan betapa kuatnya pasangannya yang selama ini tidak ia sadari.

Kala itu Mai dan pacarnya sedang santai dan bermain biasa hingga pacarnya tak sengaja memukul perutnya. Setelah itu ia mulai mengalami nyeri dada dan sulit bernapas. Dengan asumsi itu hanya hal biasa, Mai pun mengabaikannya.

"Saat itu saya pikir sesak dan rasa sakit akan hilang setelah istirahat. Tapi makin memburuk setelah melakukan aktivitas," kata Mai dikutip dari AsiaOne.


Saat mengunjungi dokter, ternyata ia mengidap hernia diafragma bawaan yang merupakan kelainan sejak ia lahir. Feng Jinhang, dokter Mai, telah mengamati insiden tersebut membuat ususnya telah pindah ke daerah dadanya.

Sejak itu ia menjalani operasi untuk memindahkan organ-organ tersebut kembali pada tempatnya dan memperbaiki diafragmanya. Hernia diafragma dapat menyebabkan nekrosis gastrointestinal, perforasi, dan infeksi yang mengancam jiwa jika tidak ditangani, oleh karena itu perhatian medis harus selalu segera dicari.

Syukurlah mereka hanya bermain-main, bayangkan apa yang akan terjadi jika pacarnya benar-benar marah kepadanya dan dengan sengaja memukulnya.



Simak Video "Mengenal Faktor Risiko Kanker Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)