Rabu, 05 Feb 2020 17:30 WIB

Penuh Haru, Agar Tak Tertular Virus Corona Dokter Larang Ibunya Menjenguknya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Screenshot Viral Ibu menangis tersedu setelah anaknya diduga positif virus corona. (Foto: Screenshot Viral)
Jakarta -

Semakin hari, data korban yang terinfeksi virus corona di Wuhan bertambah banyak. Hal ini tak hanya membuat khawatir warga sekitar tapi juga tenaga kesehatan.

Tentu saja, risiko dokter tertular virus corona juga sangat tinggi mengingat mereka yang menangani langsung pasien positif. Dokter sangat khawatir tertular karena akan tidak akan bisa merawat pasien dan juga membuat sedih orang tua mereka.

Kisah ibu seorang dokter menjadi viral setelah ia tertangkap kamera sedang menangis tersedu saat meninggalkan makanan di depan pintu rumah anaknya. Ia tak bisa masuk dan melakukan kontak langsung karena sang anak tidak mengizinkan ibunya masuk ke dalam rumah.

Video yang dibagikan oleh South China Morning Post memperlihatkan seorang dokter yang mengkarantina dirinya dan saudarinya setelah curiga ia mungkin membawa virus corona di tubuhnya. Sebab itu, sang ibu hanya meninggalkan tas penuh makanan di depan rumahnya.

"Tolong jaga dirimu baik-baik," ujar sang ibu sambil menangis.

Beberapa hari setelah itu, dokter dan saudarinya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Beruntung, mereka berdua dinyatakan negatif virus corona. Namun langkah yang ia lakukan menginspirasi banyak orang sebagai antisipasi agar anggota keluarganya tetap aman dari virus.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)