Jumat, 07 Feb 2020 12:30 WIB

Kisah Haru Pasangan Lansia yang Sama-sama Masuk ICU karena Virus Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Treatment of a patient in critical condition in the ICU ward Pasangan lansia yang terinfeksi virus corona dirawat di ICU. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan pasangan lansia yang berusia sekitar 80-an tahun viral di media sosial Twitter. Dalam video tersebut, keduanya terlihat terbaring di ruang ICU sebuah rumah sakit dan disebut terinfeksi virus corona.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 790 ribu kali hingga dikomentari oleh 844 orang di Twitter. Kisah mengharukan ini diunggah oleh seorang yang menyebut dirinya sebagai Digital Diplomat dari Wuhan yang bernama Jiang Wei.

"What does a couple mean? Two elderly patients of #coronavirus in their 80s said goodbye in ICU, this could be the last time to meet and greet," tulis sang pemilik akun.


Berdasarkan caption yang ditulis Jiang Wei, pasangan lansia itu saling mengucapkan kalimat perpisahan. Mereka tidak tahu apakah bisa bertahan dari infeksi virus corona yang sudah merenggut banyak nyawa.

"I hope they recover. My heart is breaking for all of China," tulis salah satu netizen yang ikut mengomentari postingan tersebut. Dalam komentarnya, ia berharap keduanya bisa pulih dan turut sedih untuk seluruh warga di China.

Virus corona diketahui memang rentang menginfeksi orang-orang tua atau lanjut usia. Saat ini, total kasus 2019-nCoV sudah mencapai 20.622 di wilayah China dan 24 negara lainnya. Bahkan virus ini telah menyebabkan 426 orang meninggal dunia di China.



Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)