Senin, 17 Feb 2020 12:32 WIB

Rebutan Desinfektan COVID-19, Pengunjung Supermarket Saling Tusuk

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
virus corona Wanita tua ditusuk saat berebut desinfektan. Foto: Twitter @habsburg334
Jakarta -

Seorang wanita tua usia 71 tahun dan anak perempuan usia 9 tahun ditusuk di sebuah supermarket di China. Hal ini terjadi saat terjadi pertengkaran karena memperebutkan stok botol desinfektan terakhir yang tersedia.

Mereka ditusuk saat beberapa pembeli berusaha membeli desinfektan tersebut. Menurut laporan, wanita tua tersebut tewas di tempat dan tubuhnya berlumuran darah. Sementara gadis kecilnya terluka, kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

Dikutip dari Dailystar, gadis berusia 17 tahun diduga sebagai pelaku dalam kasus ini. Ia ditangkap dan dibawa ke polisi untuk proses penyelidikan.



Di tengah merebaknya kasus akibat virus corona tersebut, membuat persediaan kebutuhan medis seperti masker hingga cairan desinfektan menipis dan menjadi bahan rebutan masyarakat.

Hal ini terjadi di Wuhan utamanya, Hong Kong, dan beberapa wilayah di China. Tak jarang perebutan tersebut melibatkan kekerasan hingga menyebabkan kerusuhan hingga kematian seperti pada kasus ini, untuk mendapatkan alat medis yang dipercaya bisa mencegah penularan COVID-19.

Bahkan di Hong Kong, 700.000 orang sudah masuk daftar tunggu untuk mendapatkan masker. Di beberapa situs online juga mulai kehabisan stok kebutuhan medis karena naiknya permintaan.



Simak Video "Mengenal Ad5-nCov, Vaksin Corona untuk Antibodi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)