Jumat, 21 Feb 2020 12:17 WIB

Viral Tangis Pilu Istri Direktur RS yang Meninggal karena Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
direktur rumah sakit meninggal karena corona Tangis pilu istri direktur RS yang meninggal karena virus corona (Foto: Tangkapan layar/CGTN)
Jakarta -

Direktur Rumah Sakit Wuchang yang memimpin penanganan wabah virus corona (COVID-19) di kota Wuhan, China, dikabarkan meninggal dunia karena terinfeksi virus. Liu Zhiming (51) dinyatakan meninggal pada Selasa (18/2) pukul 10.54 waktu setempat.

Terkait hal tersebut di media sosial beredar video yang menunjukkan ketika jenazah Liu diantar untuk terakhir kalinya oleh mobil jenazah. Tampak sejumlah karyawan rumah sakit masih dengan pakaian pelindung lengkap turut mengantar kepergian direkturnya.

Sang istri, Cai Liping, yang juga menjabat sebagai kepala perawat di rumah sakit menangis histeris. Cai sempat mengejar-ngejar mobil jenazah sebelum akhirnya ditenangkan oleh rekannya.

Video berdurasi 47 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 28 ribu kali di Twitter. Banyak netizen mengucapkan belasungkawa dan berterima kasih pada para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang melawan virus corona.

"Ya Tuhan cepat akhiri wabah ini. Kita tidak bisa terus kehilangan orang yang kita sayangi seperti ini. Saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang harus dilalui wanita itu dan dia harus kembali bertugas untuk membantu orang lain," komentar satu pengguna Twitter.

Hingga saat ini dilaporkan sudah ada lebih dari 76 ribu kasus virus corona di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut sebanyak 18 ribu orang berhasil sembuh dan sekitar 2.000 orang meninggal dunia.



Simak Video "Terapi untuk Atasi Gangguan Indra Penciuman pada Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)