Senin, 02 Mar 2020 09:00 WIB

Tangani Virus Corona, Perawat Ini Cium Anaknya dari Balik Kaca

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
perawat cium anaknya dari balik kaca karena corona Perawat cium anaknya dari balik kaca karena takut tertular corona. (Foto: SCMP News)
Jakarta -

Perawat bernama Chen Ruixue dikabarkan sudah 26 hari tak bertemu dengan anaknya. Ia sehari-hari bekerja sebagai salah satu orang yang ikut merawat pasien dengan virus corona baru COVID-19.

Karena pekerjaannya, ia memutuskan untuk sementara tak pulang ke rumah. Ia takut anaknya yang baru berusia 1 tahun tertular virus corona baru COVID 19, meski ia tidak terinfeksi.

Pertemuan ini terlihat di sebuah video yang diunggah South China Morning Post (SCMP) News dalam akun twitternya. Beredarnya video tentang pertemuan mereka membuat banyak orang ikut terharu.

Terlihat Chen yang berada di luar rumah, hanya bisa berinteraksi dengan anak, dan harus terpisahkan oleh kaca. Chen tampak sangat rindu dengan anaknya.

Namun, dia hanya bisa mencium anaknya dari balik kaca untuk mencegah anaknya tertular virus corona baru COVID-19. Chen hanya bisa berharap dia bisa kembali bersama dengan keluarga secepatnya.

Kisah haru tim medis yang menangani pasien virus corona baru tidak hanya dialami Chen. Ada banyak tim medis di Tiongkok, terlebih di Wuhan yang mengutamakan pasien daripada diri sendiri. Beberapa dokter atau perawat bahkan pada akhirnya dilaporkan meninggal dunia karena terkena virus corona baru ini.



Simak Video "Yang Harus Dilakukan Jika Tak Bisa Cium Bau Seperti Gejala Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)