Rabu, 11 Mar 2020 17:24 WIB

Perawat Cantik Pamerkan Wajah Memar karena Masker Saat Rawat Pasien Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
perawat dengan wajah memar Wajah memar gara-gara masker saat merawat pasien virus corona (Foto: Tangkapan layar dari Instagram/@alessiabonari_)
Jakarta -

Seorang perawat cantik bernama Alessia Bonari memposting foto wajahnya yang memar akibat terlalu lama menggunakan masker saat merawat pasien virus corona COVID-19 di Milan, Italia.

Dikutip dari Daily Mail, Bonari menceritakan bagaimana kondisi rumah sakit di tempat ia bekerja setelah wabah virus corona menyerang Italia. Ia tak diperbolehkan minum atau pergi ke toilet setelah mengenakan alat pelindungnya hingga waktu kerjanya selesai pada hari itu.

"Aku takut maskernya tidak melekat dengan baik pada wajahku atau mungkin secara tidak sengaja aku menyentuh diriku dengan sarung tangan kotor ini," kata Bonari.

"Atau mungkin lensanya tidak sepenuhnya menutupi mataku dan sesuatu telah terjadi," lanjutnya.

Bonari mengaku telah kelelahan secara psikologis, tetapi ia tetap mendedikasikan dirinya untuk merawat para pasien. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Italia untuk mematuhi aturan karantina yang telah diumumkan Perdana Menteri Giuseppe Conte untuk tidak beraktivitas di luar rumah agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

"Aku akan terus merawat pasienku, karena aku bangga dan cinta dengan pekerjaanku," ucap Bonari.

"Aku tidak membayar apa pun untuk bisa kembali ke rumah, aku harus pergi bekerja dan melakukan pekerjaanku. Kamu lakukan apa yang seharusnya dilakukan, aku mohon," tuturnya.

Diketahui hingga kini, pada Rabu (11/3/2020), sebanyak 10.149 kasus infeksi virus corona terjadi di Italia dan 631 di antaranya meninggal dunia. Jumlah ini telah meningkat pesat hanya dalam beberapa hari terakhir.



Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)