Rabu, 01 Apr 2020 05:00 WIB

Kisah Pilu Petugas Kesehatan di Inggris, Diludahi Orang karena Pekerjaannya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Stressed And Overworked Female Doctor Wearing Scrubs Sitting On Floor In Hospital Corridor Ilustrasi petugas kesehatan (Foto: Getty Images/iStockphoto/monkeybusinessimages)
Jakarta -

Di tengah pandemi corona seperti ini, petugas kesehatan malah banyak ditakuti masyarakat. Alasannya karena dianggap bisa menularkan virus tersebut setelah berjuang merawat pasien yang terinfeksi.

Namun, kejadian tidak terduga dialami oleh petugas kesehatan tepatnya bagian penelitian spesialis kanker. Wajahnya diludahi dua kali saat pulang dari bekerja 10 jam di Rumah Sakit Christie di Manchester.

"Dia mengatakan sesuatu pada saya. Saya meminta sedikit ruang untuk berjalan karena jarak di antara kita sangat dekat. Tapi, tiba-tiba dia meludahi wajah saya," jelas petugas kesehatan yang diketahui bernama Sama Shali.

Mengutip dari Daily Star, Sama (33) saat itu sedang menggunakan seragam kerjanya. Ia yakin, itulah alasan pria bersepeda yang tidak dikenalnya itu tiba-tiba meludahinya.

Setelah kejadian itu, Sama takut kalau ludah itu berpotensi menyebarkan virus corona. Ia takut bisa menularkannya ke rekan kerjanya dan akan kekurangan staf lagi jika ia sakit.

"Saat sampai di rumah, saya langsung mandi tiga kali. Bukan hanya karena kotor, tapi saya juga sedih. Saya pun menangis seharian," ujarnya.

Saat kejadian tersebut, ada dua wanita yang melihatnya dan sempat mengambil fotonya waktu itu. Ia sangat berterima kasih dan meminta polisi untuk mencari pelakunya.



Simak Video "Penyandang Diabetes Tetap Aman Pergi ke RS saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)