Kamis, 02 Apr 2020 18:00 WIB

Saking Bencinya Air Putih, Wanita Ini Lebih Memilih Dehidrasi daripada Minum

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
air putih Wanita di New York benci rasa air putih. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang wanita asal New York mengaku sangat benci air putih. Saking bencinya, ia telah beberapa kali dehidrasi dan kehausan parah sehingga harus dirawat di UGD karena menolak meminum air putih.

Lori Cheek dikenal sebagai 'pembenci air', seseorang yang membenci baik rasa air atau sensasi saat air putih masuk ke tenggorokannya. Mengutip Oddity Central, Cheek sepenuhnya sadar akan risiko kurang munum karena dia telah mengalami dehidrasi parah lebih dari sekali.

Meski demikian ia tetap menolak minum air putih dan lebih memilih tidak minum apapun seharian. Sehari-harinya, Cheek mengandalkan tablet hidrasi dan minuman perasa lainnya agar tetap terhidrasi namun ia tetap tidak menyentuh air putih.

"Bahkan jika sama sekali tidak ada pilihan lain, saya biasanya hanya memilih untuk tidak minum apa pun," kata Lori Cheek kepada Mel Magazine.

Selain bolak-balik UGD, ia juga pernah pingsan di pusat kebugaran, menderita serangan panik, dan kelelahan ekstrem saat pilek biasa karena dehidrasi. Tapi tetap saja, setelah mengalami semua itu, dia tetap tak minum air putih.

"Orang-orang sering menyuruh saya minum air, saya akhirnya setuju dengan pernyataan mereka agar mereka berhenti mengomeli saya," ujarnya.

Cheek adalah pecandu kebugaran dan akan berolahraga setiap hari tak peduli apapun yang terjadi. Sementara rekannya menghilangkan dahaga dengan air putih, ia malah membawa secangkir kopi saat latihan. Dia juga tidak punya masalah minum alkohol, juga minuman berbasis air lainnya, tetapi tidak dengan air putih.

"Saya tidak bisa menggambarkan rasanya, tetapi saya sangat tidak menyukainya sehingga ketika saya tahu saya harus meminumnya, saya harus memaksakan diri atau meyakinkan diri saya bahwa saya membutuhkannya," terang Cheek.

Lori Cheek jelas bukan satu-satunya pembenci air di dunia. Percaya atau tidak, sebenarnya ada banyak orang yang tidak menyukai rasa air. Pemain footbal Amerika, Odell Beckham Jr, juga membenci air putih dan terkadang mendapatkan perawatan untuk mengatasi dehidrasi.



Simak Video "Indikator Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)