Rabu, 17 Jun 2020 10:05 WIB

Baru 3 Bulan Sembuh, Wanita Ini Kembali Terinfeksi Virus Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak Baru 3 bulan sembuh, wanita ini kembali dinyatakan positif Corona. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/oonal)
Jakarta -

Tiga bulan lebih bebas dari virus Corona COVID-19, Wanita asal Texas, Meredith Mckee harus menerima kenyataan untuk berjuang kembali melawan virus Corona. Mulanya ia dinyatakan positif Corona Februari lalu.

"Untuk kedua kalinya setelah 12 minggu bebas, saya kembali dinyatakan positif Corona. Ya, Anda bisa mendapatkannya lagi dan itu memukul saya seperti satu ton batu bata lagi," jelas Meredith.

"Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa ini sangat nyata & jangan ada yang sembrono. Ada begitu banyak yang tidak diketahui & CDC tidak dapat memastikan apakah virus itu tidak aktif selama ini atau apakah itu adalah infeksi baru. Sangat berbeda kali ini tetapi tidak kalah menghebohkan (seperti infeksi Corona sebelumnya)," tambah Meredith.

"Banyak air mata dam sakit. Teman-teman, HARAP menganggap serius (virus Corona) ini," tegasnya.

Mengutip NBC DFW, kala dinyatakan sembuh dari Corona, ia sempat menyumbangkan plasma darah. Ia pun merasa senang bisa membantu pasien Corona lain untuk pulih.

Namun sayangnya, berminggu-minggu setelah dinyatakan sembuh, ia mendapati keluhan klinis lain. Meredith mengira ia mungkin terkena hipertensi, tetapi semua pikiran berubah saat rumah sakit menyatakan dirinya positif Corona untuk kedua kalinya.

"Aku malu dan aku benar-benar hancur," ungkap Meredith.

Ia pun mengajak semua masyarakat agar terus memakai masker. Jangan sampai menganggap virus CoronaCOVID-19 adalah hal yang sepele.

liga inggris


Simak Video "Pondasi Utama Pecegahan Corona Sebelum Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)