Jumat, 08 Jan 2021 20:06 WIB

Pilu! Gagal Nikah, Calon Mempelai Wanita-Keluarga Meninggal karena Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi menikah Ilustrasi gagal menikah (Foto: iStock)
Jakarta -

Kisah tragis menimpa seorang wanita yang mulanya berencana menikah dengan kekasih impian sejak masa kecilnya. Ia dan tunangannya bahkan sudah menjalin hubungan selama 11 tahun.

Siapa sangka, wanita muda berusia 26 tahun ini terpapar Corona dan tak berhasil selamat. Begitu pula dengan ayah dan ibunya yang juga terinfeksi, mereka dinyatakan meninggal karena COVID-19.

Dikutip dari Daily Star, wanita bernama Zoe Freshwater bekerja sebagai guru di Highway College di Queensborough, Durban, Afrika Selatan. Ia berencana menikah tepat sebelum Natal tiba.

Menurut penuturan kerabat keluarga, Catherine Janse van Ravensburg, Zoe awalnya tertular Corona dari pamannya. Sang paman tertular COVID-19 di 2 Desember lalu.

Zoe mengalami gejala COVID-19, tetapi menolak untuk pergi ke dokter. Bahkan keluarga Zoe pun berpikir ia hanya kelelahan mengurus persiapan pernikahan.

Sepekan setelahnya, klaster keluarga mulai terjadi. Bibi Zoe juga tertular COVID-19, ketika seluruh keluarga dites Corona pada 15 Desember, Corona sudah menyebar pada ayah, ibu, dan Zoe sendiri.

Kondisi mereka terus memburuk usai dinyatakan positif COVID-19, mulanya sang ayah dibawa ke RS dan menjalani perawatan intensif. Namun, tiga hari kemudian, ia dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19.

Dalam waktu 24 jam setelahnya, sang ibu juga mengalami koma dan meninggal ketika Zoe dirawat di rumah sakit pada malam Natal. Zoe pada akhirnya pun tak berhasil bertahan.

Disebutkan, jenazah kini akan dikremasi bersama keluarga dan teman-teman mereka yang tidak menghadiri upacara tersebut untuk menghindari ancaman virus Corona menyebar.



Simak Video "WHO Tak Henti Keluarkan Peringatan soal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)