Jumat, 05 Feb 2021 17:35 WIB

Hidung Aktris Cantik Ini Menghitam karena Operasi Plastik Abal-abal

Firdaus Anwar - detikHealth
Aktris asal China yang mengalami nekrosis hidung karena operasi plastik. Hidung Liu hitam karena mengalami kematian jaringan. (Foto: Sina Weibo/BBC)
Jakarta -

Sebagian orang rela mengeluarkan uang untuk menjalani operasi plastik demi kecantikan. Terkait hal tersebut, seorang aktris dari China bernama Gao Liu mengingatkan agar jangan sembarangan operasi plastik karena ada risiko dampak yang besar.

Liu memiliki pengalamannya sendiri terkait operasi plastik yang gagal. Pada bulan Oktober lalu Liu menjalani operasi untuk memancungkan hidung di salah satu klinik kecantikan daerah Guangzhou, namun yang terjadi kemudian justru malah membuatnya cacat.

"Seluruh prosedur berjalan sekitar empat jam. Saya kira dalam empat jam itu, saya akan menjadi lebih cantik," kata Liu dalam media sosial Sina Weibo dan dikutip dari BBC, Jumat (5/2/2021).

Usai operasi Liu menyebut hidungnya kerap terasa gatal. Beberapa kali terjadi infeksi yang perlahan membuat kulit hidung berubah warna menjadi hitam akibat adanya kematian jaringan.

Liu akhirnya harus dirawat selama dua bulan di rumah sakit. Dokter disebut tak bisa langsung melakukan operasi rekonstruksi untuk memperbaiki hidungnya karena kerusakan jaringan yang lumayan parah.

"Kulit mulai dari ujung hidung... jadi gelap dan semakin gelap. Hidung saya mengalami nekrosis," ungkap Liu yang mengaku sempat terpikir bunuh diri.

Kini klinik tempat Liu menjalani operasi sedang dalam investigasi.



Simak Video "China Minta Tak Ada Lagi Kesalahpahaman soal Efikasi Vaksin Buatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)