Rabu, 31 Mar 2021 13:45 WIB

Pria Bugar Meninggal Usai Konsumsi Minuman Berkafein Sebelum Olahraga

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
The dead womans body. Focus on hand Pria ditemukan meninggal tak lama setelah minum minuman berkafein tinggi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Jakarta -

Seorang pria berusia 29 tahun pingsan dan tak lama dinyatakan meninggal dunia usai mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein tinggi sebelum berolahraga. Ia diduga mengalami overdosis kafein dari minuman yang dikonsumsinya.

Pria yang diketahui bernama Thomas Mansfield itu ditemukan pingsan dengan mulut berbusa oleh istrinya, Suzy. Menurut Suzy, kejadian itu terjadi beberapa menit setelah Tom mengkonsumsi minumannya.

Dikutip dari Mirror UK, Tom diketahui berprofesi sebagai pelatih kebugaran di North Wales, Inggris. Ia juga menjalankan beberapa kelas kebugaran di wilayah tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, sebelum berolahraga Tom ternyata mencampurkan bubuk kafein ke dalam minumannya. Dari hasil pemeriksaan di Ruthin Country Hall, penyebab kematian Tom sementara diketahui karena mengalami toksisitas kafein.

Dikutip dari Medical News Today, overdosis kafein sangat jarang terjadi. Tetapi, kasus ini seringkali dikaitkan dengan mengkonsumsi minuman energi atau suplemen kafein yang bisa mengandung stimulan dalam kadar yang tinggi.

Ayah dari dua anak itu pun dikabarkan meninggal dunia di Glan Clwyd Hospital, di Bodelwyddan pada Januari 2021 lalu.

"Aku telah kehilangan cinta dalam hidupku. Tom meninggal dunia di rumah sakit, keluarganya telah berusaha keras tetapi itu tidak cukup," tulis Suzy di media sosial miliknya.



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)