Kamis, 25 Nov 2021 13:35 WIB

Geger Pria India Hidup Lagi Saat Hendak Autopsi, Endingnya Begini

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi jenazah (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria di India sebelumnya dinyatakan meninggal tiba-tiba hidup kembali. Pria bernama Srikesh Kumar itu sempat dirawat di rumah sakit. Dia mengalami koma dan mengalami pembekuan di otak yang menyebabkan kematiannya lima hari kemudian.

Srikesh Kumar menderita luka berat setelah ditabrak sepeda motor yang melaju kencang pekan lalu. Dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit di Moradabad, timur ibu kota New Delhi.

Jenazahnya pun kemudian dimasukkan ke lemari es kamar mayat, namun saat keluarganya tiba enam jam kemudian mereka mendapati Srikesh masih bernapas walau tidak bergerak.

Pria berusia 45 tahun itu selanjutnya dipindahkan ke bangsal rumah sakit, tetapi meninggal pada Selasa malam (23/11/2021) setelah mengalami koma karena cedera otak.

"Dia meninggal tadi malam, dan jasadnya sudah diserahkan kepada keluarganya," papar petugas medis distrik, Shiv Singh, kepada AFP.

Saudara laki-laki Kumar mengatakan kepada AFP, mendiang Srikesh dikremasi pada Rabu malam. Temuan Srikesh Kumar yang ternyata masih hidup pada Jumat (19/11/2021) memicu penyelidikan rumah sakit.

Singh pun menjelaskan, penyelidikan menentukan Kumar dalam keadaan "mati suri" ketika dinyatakan meninggal. "Sepertinya tidak ada kelalaian dari pihak dokter tapi masih kita selidiki," tambahnya.



Simak Video "Verawaty Fajrin Meninggal karena Kanker Paru, Apa saja gejalanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)