Petinju Ini Masturbasi 7 Kali Sehari, Benarkah Bisa Tingkatkan Stamina?

ADVERTISEMENT

Petinju Ini Masturbasi 7 Kali Sehari, Benarkah Bisa Tingkatkan Stamina?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jumat, 04 Mar 2022 21:00 WIB
Banana peeled
(Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang petinju profesional, Tyson Fury, baru-baru ini mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan mendapat gelar juara dunianya. Ia mengklaim itu bisa tercapai karena kebiasaannya melakukan masturbasi sebanyak 7 kali dalam sehari.

Tyson mengatakan dirinya percaya bahwa masturbasi memberikan kekuatan pada tangannya untuk mencapai kemenangan.

"Saya menempatkan sebagian besar kesuksesan saya ke masturbasi tujuh kali sehari," kata Tyson dalam sebuah acara yang dikutip dari Metro UK, Jumat (4/3/2022).

Apakah benar seks atau masturbasi bisa mempengaruhi performa olahraga?

"Kebanyakan penelitian menunjukkan tidak ada dampak negatif pada kinerja aerobik/kekuatan seorang atlet setelah beberapa jam melakukan seks," beber pelatih atlet untuk UK Athletic, Arj Thiruchelvam.

Sebuah studi tahun 2016 yang dipublikasikan dalam Frontiers in Physiology mengungkapkan bahwa tidak ada hubungannya antara seks dan kinerja kebugaran. Hal ini juga didukung penelitian yang belum lama ini dilakukan.

Arj mengatakan penelitian Zavorksy dan Newton (2018) meneliti dampak aktivitas seksual pada malam sebelum enam tes kinerja. Hasilnya, penelitian tersebut tidak menemukan efek apa-apa.

Ia juga menekankan bahwa itu semua tergantung pada atlet dan rutinitas masing-masing. Jika seorang atlet bahagia dan selama mereka bisa fokus, tidak akan terjadi apa-apa.

"Beberapa orang percaya takhayul dan mungkin ingin menghindarinya dan jika itu rutinitas mereka maka baiklah, tetapi hal yang sama berlaku untuk mereka yang suka lebih santai," ujar Arj.

"Jika mereka menjalani kehidupan senormal mungkin, dari pelatihan hingga kompetisi, mereka mungkin benar-benar membutuhkan seks sebelum kompetisi yang membuat mereka menjadi lebih tenang dan tidak terlalu gugup," lanjutnya.

Namun, pendapat lainnya diungkapkan oleh pakar hubungan, psikolog, dan terapis seks Tatyana Dyachenko. Ia mengatakan bahwa berhubungan seks atau masturbasi bisa bermanfaat untuk para atlet.

"Kurangnya seks menurunkan kadar testosteron seseorang yang sebenarnya menghambat kinerja olahraga," jelas Tatyana.

"Ketika berbicara tentang olahraga, semakin banyak testosteron yang mengalir ke seluruh tubuh Anda, semakin baik. Oleh karena itu mengapa lebih banyak seks sebenarnya baik untuk kinerja olahraga," imbuhnya.

Menurut Tatyana, aktif secara seksual juga berkaitan dengan berkurangnya nyeri otot yang sangat bermanfaat untuk para atlet, terutama atlet wanita.

"Bagi wanita, khususnya, rangsangan seksual menciptakan efek penghambatan rasa sakit yang sangat kuat yang dapat membantu mengatasi kelelahan atau nyeri otot setelah latihan," pungkasnya.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT