Kamis, 19 Mei 2022 07:29 WIB

Viral Netizen Mengeluh Muncul Bintik Merah di Leher, Gara-gara Cuaca Panas?

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Tangkapan Layar TikTok @fahmi.N1997 (atas izin yang bersangkutan) Foto: Tangkapan Layar TikTok @fahmi.N1997 (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Bintik- bintik merah pada kulit terjadi karena adanya alergi atau adanya infeksi. Bintik- bintik merah dapat mengganggu terutama bila disertai gatal.

Rasa gatal bisa muncul di bagian tubuh manapun, termasuk area leher. Sensasi gatal di leher bisa terasa sangat mengganggu, bahkan membuat ingin terus menggaruk area tersebut dan bisa menyebabkan luka.

Sama seperti hal yang dialami oleh Fahmi Nasrulloh. Pria asal Jakarta Barat ini mengeluh karena munculnya bintik-bintik merah di bagian leher.

Fahmi mengaku sempat bingung kenapa bisa muncul bintik-bintik di leher karena hal itu ia menjadi insecure bila keluar rumah.

"Ini gua lagi jalan ke rumah sakit karena leher gua tiba-tiba banyak merah kek gini, gua juga gatau kenapa bisa kek gini," buka cerita @fahmi.N1997 di akun Tiktok.

Saat di rumah sakit, Fahmi langsung datang ke dokter spesialis kulit untuk konsul karena menurutnya bintik-bintik merah di leher sudah parah dan ia mengaku belum pernah seperti ini sama sekali.

"Pas konsul, dokternya nanya gua ada alergi nggak atau makanan dan lain-lain, dan gua bilang nggak ada" katanya pada video Tiktok tersebut.

"Dokter bilang pola makan dan imun turun, ditambah panas matahari, di bulan-bulan ini kan kaya gak wajar ya panasnya terus juga gatel apalagi keringetan terus jadi makin-makin deh," jelasnya pada saat dihubungi detikcom Rabu, (18/15/2022).

Dokter curiga bahwa bintik-bintik merah di leher karena adanya alergi atau jerawat, lalu dokter memberikan salep dan obat dalam untuk meredakan rasa gatal.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)