ADVERTISEMENT

Selasa, 05 Jul 2022 14:30 WIB

Heboh Pria Meninggal saat Bercinta Diduga Serangan Jantung, Ini Kronologinya

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Berhubungan seks dengan pasangan biasanya untuk mencapai kesenangan bersama. Namun, apa jadinya jika berhubungan seks malah berujung fatal?

Seorang pria asal Nagpur, India, bernama Ajay Parteki (28), meninggal dunia secara mendadak di sebuah hotel pada Minggu (3/7/2022) usai berhubungan seks dengan pasangannya. Menurut laporan, diduga korban meninggal akibat serangan jantung.

Pihak kepolisian juga tidak menemukan bukti korban mengonsumsi obat-obatan.

"Kami tidak menemukan bukti bahwa korban telah mengonsumsi obat. Tidak ada bungkus obat yang ditemukan dan wanita itu juga mengatakan korban tidak mengonsumsi apapun saat bersama," kata asisten inspektur polisi Satish Patil dari kantor polisi Saoner, dikutip Times of India, Selasa (5/7/2022).

Polisi mengatakan bahwa pasangan itu melakukan check-in di penginapan sekitar pukul 4 sore waktu setempat. Sekitar setengah jam setelahnya, korban ambruk secara tiba-tiba usai berhubungan seks di tempat tidur.

Sang wanita yang tidak disebutkan namanya itu, langsung melapor ke pihak manajemen hotel bahwa pasangannya tidak bergerak. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

Saat melakukan otopsi jenazah, dokter mengindikasikan serangan jantung sebagai penyebab utama kematian pria tersebut. Sementara menurut ahli jantung dr Anad Sancheti, kematian akibat serangan jantung saat berhubungan seks memang jarang, tetapi tidak menutup kemungkinan mungkin terjadi.

"Penyakit arteri koroner yang tidak terdiagnosis bisa berakibat fatal pada orang berusia pertengahan 20 tahun, kami menemukan banyak kasus penyumbatan pada anak muda belakangan ini. Jika penyakit arteri koroner tidak segera diobati, bisa berakibat fatal selama berhubungan seks," kata dr Sancheti.

Lebih lanjut, dr Sancheti menjelaskan bahwa ada peningkatan kebutuhan darah dan oksigen saat otot jantung melakukan hubungan seks. Jika keduanya tidak terpenuhi, seseorang bisa mengalami hipertrofi jantung miopati atau penebalan otot jantung yang menyebabkan kematian.

"Detak jantung dan tekanan darah bisa meningkat saat melakukan hubungan seks, ini juga bisa menyebabkan kematian," ujarnya.



Simak Video "Yuk Belajar CPR, Pertolongan Pertama Henti Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT