ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 17:43 WIB

Horor! Sebulan Tak Bisa BAB, Perut Membesar Seperti Hamil

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Viral wanita tak bisa BAB sebulan Viral sebulan tak bisa BAB (Foto: Tiktok @cherineandcathydoll)
Jakarta -

Cherine Docherty (39) berhasil membuat heboh warganet akibat perutnya yang membesar padahal tidak sedang hamil. Video tersebut viral di akun TikTok pribadinya dengan username @cherineandcathydoll dan telah ditonton sebanyak 1 juta kali.

Wanita ini mulai merekam dan membagikan kekhawatiran yang dirasakan akibat mengalami sembelit dan tidak dapat buang air besar. Rupanya ia mengalami masalah usus pada Februari 2022 dan menjalani hidup dengan kantong kolostomi selama berbulan-bulan, sebagai salah satu bentuk perawatan yang dijalaninya.

Kantong kolostomi adalah kantong yang digunakan untuk menampung feses pasien setelah menjalani operasi colon (pembedahan usus untuk membuat anus buatan). Docherty membagikan semua keseharian serta perjuangan melawan kantong kolostominya pada akun TikTok pribadinya.

Awalnya ia pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, namun tidak ada jawaban dari pihak dokter. Kemudian melalui TikTok, ia berkeluh kesah dan berharap segera mendapat jawaban.

Wanita asal Skotlandia ini menuliskan kalimat dalam salah satu unggahannya "Hari ke 34 tidak (emoji kotoran)," terangnya sambil memperlihatkan perut buncit seperti hamil delapan bulan.

Akhirnya ia menjalani operasi kantong kolostomi pada 15 Juli, setelah berbulan-bulan keluar masuk rumah sakit. Setiap empat minggu Docherty diberi obat agar memudahkannya pergi ke kamar mandi untuk buang air besar.

Sehari pasca operasi, ia akhirnya bisa buang air besar. "Meskipun mengalami rasa sakit terburuk yang pernah ada, akhirnya aku berhasil untuk melewati ini," ucapnya dalam salah satu video TikToknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT