Tersandung Kucing, Pria Ini Alami Cedera Serius bak Kecelakaan Mobil

ADVERTISEMENT

Tersandung Kucing, Pria Ini Alami Cedera Serius bak Kecelakaan Mobil

Nurul Febian Danari - detikHealth
Senin, 21 Nov 2022 21:00 WIB
Ilustrasi kucing domestik, Yogyakarta.
Foto: Larastining Retno Wulandari/detikcom
Jakarta -

Seorang pria asal Countesthorpe, Inggris bernama Chris Rowley mengalami kejadian yang membuatnya mengalami patah sembilan tulang rusuk, patah tulang belakang, patah leher, retak tengkorak, dan perdarahan pada paru-paru setelah tersandung kucing peliharaannya.

Chris ditemukan terbaring di lantai selama kurang lebih 14 jam dengan luka-luka dan darah yang berceceran, sebelum ditemukan oleh istrinya yang baru pulang dari bekerja.

Awalnya, kucing peliharaan Chris berjenis sphynx itu melompat dan menempel di kaki Chris. Ketika mencoba menyingkir, pria berusia 59 tahun itu malah tergelincir dari tangga hingga menyebabkan luka parah layaknya kecelakaan mobil. Peristiwa nahas itu membuatnya dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

Dikutip dari Mirror, Chris menceritakan bahwa ia tidak mengingat banyak saat kejadian itu. Ia hanya merasakan jatuh selama beberapa detik dan selanjutnya ia sudah ada di bawah.

"Saya cukup lama berada di sana selama 14 jam, istri saya bekerja malam dan itu terjadi dari awal hingga larut malam dan tidak ada orang di rumah," kata Chris.

Sementara istrinya, Jackie yang bekerja sebagai perawat anak-anak mengatakan bahwa setelah ia pulang dan membuka pintu, ia melihat banyak darah.

"Saya pikir saya kaget, ketika pertolongan medis datang saya meninggalkan mereka karena saya tudak tahan untuk berteriak. Kami tidak tahu seberapa parah lukanya saat ini, mereka harus membiusnya untuk memindahkannya," kata Jackie.

Chris dirawat di unit utama dan Queen's Medical Center di Nottingham. Ia harus menjalani epidural untuk membuatnya terbius. Masa pemulihannya diperkirakan memakan waktu hingga 12 bulan sampai ia bisa kembali berdiri.

Lantaran kondisinya, ia tidak bisa bekerja dan hanya mendapat bantuan dari pemerintah sebanyak 70 pound atau sekitar 700 ribu rupiah per bulan.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT