Cerita Wanita yang Punya Dua Vagina, Dokter Terkejut Lihat Bentuk Miss V-nya

ADVERTISEMENT

Cerita Wanita yang Punya Dua Vagina, Dokter Terkejut Lihat Bentuk Miss V-nya

Alethea Pricila - detikHealth
Minggu, 08 Jan 2023 05:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi dua vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Wanita Australia ini dilahirkan dengan memiliki dua vagina. Kondisinya ini awalnya tidak disadarinya hingga usia 21 tahun. Hal ini membuatnya selalu merasa kesakitan tiap kali melakukan hubungan seks.

Saat itu, dokter belum mengetahui pasti apa penyebab rasa sakit yang dialaminya dan menyebut rasa sakit tersebut terjadi karena pemikirannya saja. Scarlett Rose (30) mengaku itu bukan berasal pikirannya tetapi memang ada suatu yang salah dari fisiknya.

"Saya mengalami kecemasan yang parah karenanya. Saya diberitahu bahwa (rasa sakit) itu ada di kepala saya, "ucapnya dikutip dari New York Post, Sabtu (7/1/2023).

"Saya tahu bahwa saya mengalami rasa sakit fisik dan ketika diberi tahu bahwa tidak ada masalah atau orang tidak mempercayai, itu sangat sulit. Saya sangat malu," lanjut Rose.

Rose kemudian menjalani hidupnya dengan rasa penasaran. Kondisi ini terungkap ketika dirinya menjalani operasi melahirkan anak pertamanya. Dokter terkejut kala menemukan bahwa vaginanya terbelah dua.

"Ketika saya mengetahui saya memiliki dua vagina, saya merasa lega karena butuh waktu bertahun-tahun untuk mengetahui apa yang salah," ceritanya.

Lebih lanjut, Rose menyebut saat melahirkan ia merasakan rasa sakit yang luar biasa. Namun dokter melaporkan bahwa dengan melahirkan bayi sebenarnya bisa membantu mengatasi rasa sakitnya.

Kini usai menjalani operasi pengangkatan septum, ia kembali hidup dengan satu vagina dan saat berhubungan seks, ia tidak merasa sakit.

"Sekarang seks tidak menyakitkan, dan saya bisa menjalani hidup normal," pungkas Rose.

Kondisi yang dialami Rose disebut septum vagina transversal yang terjadi ketika dinding jaringan memisahkan vagina menjadi dua. Menurut para peneliti, sekitar satu dari 30.000 wanita mengalami kondisi ini.

Ada dua jenis vagina septum yakni septum vagina transversal (TVS), yang terjadi dengan bentuk horizontal dan septum vagina longitudinal (LVS) yang berbentuk vertikal.



Simak Video "Kesalahan Umum Ortu yang Sebabkan Anak Pengidap Kanker Telat Ditangani"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT