Curhat Viral Anak yang Dibawa Ibunya ke Psikiater gegara Tak Kunjung Nikah

ADVERTISEMENT

Curhat Viral Anak yang Dibawa Ibunya ke Psikiater gegara Tak Kunjung Nikah

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Selasa, 21 Feb 2023 08:18 WIB
ilustrasi menikah
Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Seorang ibu di Provinsi Henan, China, mendadak viral setelah rutin membawa putranya ke psikiater. Hal ini dilakukan sang ibu karea mengkhawatirkan putranya yang berusia 38 tahun tak kunjung menikah.

Dikutip dari India Times, sang anak bercerita bahwa dirinya tidak pernah membawa pacar ke rumahnya setiap Tahun Baru Imlek. Ini membuat ibunya mempertanyakan apakah ada yg salah di dalam dirinya.

Ibunya yakin dan percaya bahwa pria 38 tahun itu 'memiliki sesuatu yang salah di kepalanya'. Akibat dugaan itu, ibunya selalu membawanya memeriksakan kejiwaan ke psikiater setiap Tahun Baru Imlek.

Di kampung halamannya, pria yang diketahui bermarga Wang ini dikenal sebagai 'pria lajang super tua'. Hingga pada 4 Februari 2023, Wang ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Henan.

Tidak Ada Masalah Gangguan Mental

Setelah beberapa kali kunjungan, dokter akhirnya memberitahu sang ibu bahwa tidak ada yang salah pada putranya. Dokter secara jelas mengatakan bahwa putranya tidak sakit.

Namun, dokter menyarankan ibunya yang seharusnya diperiksa. Menurut dokter, sang ibu mengalami gangguan mental 'forcing son to marry' atau gangguan yang memaksa anaknya untuk menikah.

Melihat kondisi ibunya itu, Wang merasa sangat sedih. Ia pun mengungkapkan alasannya mengikuti obsesi aneh ibunya.

"Saya bukannya tidak mau menikah. Tetapi, saya hanya sangat sibuk dan belum bertemu dengan orang yang tepat," jelas Wang yang dikutip dari India Times, Senin (20/2/2023).

"Ibuku tidak bisa tidur karena aku belum menikah. Jadi, aku sangat merasa sedih," pungkasnya.



Simak Video "Mayoritas Wanita Korsel Anggap Menikah-Punya Anak 'Tidak Penting'"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT