Rabu, 25 Jul 2012 13:04 WIB

Ulasan Khas Tobat Merokok

Orang-orang Top yang Terjebak dalam Rokok

- detikHealth
Mbah Surip (Foto: detik.com)
Jakarta - Orang-orang yang kecanduan rokok umumnya tahu manfaat buruk dari merokok, namun masih sulit meninggalkan kebiasaannya tersebut. Hal ini tidak hanya dialami oleh orang awam saja, melainkan juga banyak dialami oleh orang-orang terkenal. Nyatanya, banyak orang-orang terpandang yang sulit lepas dari jeratan tembakau kering ini.

Bagi beberapa kalangan, rokok merupakan simbol dari gaya hidup yang bebas dan santai. Agaknya, sangat sulit memang memisahkan rokok dari kehidupan sehari-hari bagi orang-orang yang sudah terlanjur terbuai oleh nikotin. Di kalangan artis dan selebritis, kebiasaan merokok bisa dikatakan hampir tak terpisahkan.

Seperti dihimpun detikHealth, (25/7/2012), berikut adalah orang-orang terkenal yang terjebak dalam rokok.

1. Limbad Habiskan 14 Bungkus Rokok Sehari
Pesulap yang terkenal irit ngomong, Limbad, dapat menghabiskan 14 bungkus rokok dalam sehari. Ia mengaku sudah merokok sejak duduk di bangku SMA. Untungnya, pesulap eksentrik ini mengaku tidak pernah mendapatkan masalah serius dengan kesehatan tubuhnya.





Agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan merokok, Limbad memiliki cara-cara tertentu, yaitu selalu bangun pagi dan minum air putih sebanyak-banyaknya. Limbad sendiri punya niatan berhenti merokok, namun nampaknya hal itu masih sebatas keinginan.

2. Butet Ketarajasa si Kolektor Rokok
Pemain teater kawakan asal Yogyakarta ini adalah seorang perokok berat. Bahkan ia memiliki koleksi rokok yang berjumlah ribuan. Hobinya mengoleksi rokok ini bermula secara tidak disengaja ketika kehabisan rokok di tengah perjalanan. Ketika mampir ke warung, ia mendapati rokok tak bermerek yang menurutnya unik. Akhirnya ia tertarik mengoleksi rokok-rokok anonim ini.





3. Mbah Surip Tahan Lapar Asal Ada Rokok dan Kopi
Urip Aryanto alias Mbah Surip meninggal dunia di puncak karirnya akibat gagal jantung dalam usia 46 tahun. Pelantun lagu 'Tak Gendong' dan populer dengan sapaan 'I Love You Full' ini memiliki kebiasaan mengkonsumsi rokok dan kopi dalam jumlah besar. Bahkan ketika syuting video 'Tak Gendong' pun, Mbah Surip bisa tetap enerjik hanya dengan makan 1 kali dalam sehari namun banyak menyeruput kopi dan menghirup berbungkus-bungkus rokok.





4. Adele Selalu Ditemani Rokok Setiap Tur
Pelantun lagu-lagu 'galau' ini ternyata memiliki kebiasaan buruk yang cukup mengejutkan, yaitu tak bisa lepas dari alkohol dan rokok. Beberapa waktu lalu, Adele sempat mengalami cedera tenggorokan dan harus menjalani operasi gara-gara kebiasaan buruknya ini.





Setiap kali manggung, Adele selalu minta beberapa macam minuman keras dan rokok dari panitia. Penyanyi yang tengah bersinar karirnya ini hanya mau meminum anggur merah atau bir dari Eropa dengan kualitas terbaik.

5. Lindsay Lohan Berantakan Karirnya Akibat Rokok
Lindsay Lohan sudah terkenal sejak kanak-kanak berkat aktingnya sebagai gadis cilik yang menggemaskan. Beranjak dewasa, keimutannya itu hilang dan penampilannya jadi jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Penyebabnya adalah kebiasaan menghisap rokok. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan 2 bungkus rokok. Akibat kebiasaan buruknya ini, karirnya sempat berantakan.



 
 
 
 
 
(pah/ir)